Cari dengan kata kunci

Menikmati Eksotisnya Pantai Kukup Yogyakarta

1184_thumb_Hempasan_ombak_yang_menyentuh_batu_karang_di_Pantai_Kukup_Yogyakarta_2.jpg

Menikmati Eksotisnya Pantai Kukup Yogyakarta

Salah satu keistimewaan dari Pantai Kukup adalah kaya akan biota laut seperti beragam ikan hias dengan aneka warna yang indah.

Pariwisata

Selain wisata belanja, Yogyakarta juga dikenal sebagai salah satu daerah wisata yang memiliki banyak pantai. Tidak kurang 20 pantai ada di daerah yang terkenal dengan sebutan kota gudeg ini dan salah satu yang terkenal adalah Pantai Kukup.

Pantai yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Yogyakarta, ini memang menjanjikan sebuah pemandangan pantai yang eksotis. Ketika berjalan menuju pantai, kita akan menemui rute berkelok dan naik turun yang dikanan-kiri tersaji pemandangan hijaunya pepohonan tropis.

Salah satu keistimewaan dari Pantai Kukup adalah kaya akan biota laut seperti beragam ikan hias dengan aneka warna yang indah. Selain itu, Anda bisa melihat aquarium laut yang secara alamiah terbentuk di karang-karang di pinggir pantai. Buat Anda yang menyukai gua, dipantai ini juga terdapat gua-gua karang eksotis nan teduh.

Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, pantai ini mungkin cocok dijadikan sebagai tempat untuk mendapatkan ikan-ikan yang hidup dilingkungan pantai yang merupakan percontohan penataan kawasan wisata pantai di Yogyakarta ini. Buat Anda yang hobi memelihara ikan laut, disini juga terdapat kios-kios yang menjual aneka ikan hias, belut dan bintang laut. Jika mendatangi pantai ini pada bulan Sura, Anda juga bisa melihat penduduk setempat melakukan proses ritual sedekah laut atau yang biasa disebut penduduk setempat dengan labuhan.

Informasi Selengkapnya
  • Indonesia Kaya

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.