Cari dengan kata kunci

Melepaskan Penat di Pantai Indrayanti

1183_thumb_Sebelum_bernama__Pantai_Indrayanti_dahulu_pantai_ini_bernama_Pantai_Pulang_Syawal_2.jpg

Melepaskan Penat di Pantai Indrayanti

Dari bukit yang membatasi pantai di sebelah barat, wisatawan bisa melihat pemandangan indah laut Pantai Selatan Jawa.

Pariwisata

Sebelah timur Pantai Sundak, tepatnya di balik bukit karang terdapat pantai lain yang tak kalah eksotiknya yaitu Pantai Indrayanti. Nama Indrayanti bukanlah nama yang sesungguhnya, awalnya pemerintah menamakan pantai ini dengan sebutan Pantai Pulang Syawal. Namun, kebanyakan orang lebih mengenal nama Indrayanti dari pada Pantai Pulang Syawal saat dibangun restoran bernama Indrayanti di pantai ini.

Garis Pantai Indrayanti hampir sepanjang Pantai Sundak. Bagian timur dan barat pantai ini dibatasi oleh bukit karang yang tidak terlalu besar. Salah satu yang menarik dari Pantai Indrayanti adalah tersedianya pendopo-pendopo bergaya honai (rumah adat papua) di sekitar bibir pantai. Pasirnya yang putih ditambah air lautnya yang masih jernih membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

Dari bukit yang membatasi pantai di sebelah barat, wisatawan bisa melihat pemandangan indah laut Pantai Selatan Jawa. Jika tidak ingin terlalu jauh, di pantai ini juga terdapat sebuah menara pemantau yang bisa dinaiki oleh siapa saja. Dari menara ini, wisatawan bisa melihat pemandangan di seputar Pantai Indrayanti.

Karakter Pantai Indrayanti yang berombak besar, pasir yang putih, dan kesejukan angin yang bertiup sangat cocok sebagai tempat berjemur dan melepas penat. Namun, pengunjung perlu berhati-hati jika ingin berenang di pantai ini mengingat ombaknya yang cukup besar. Pengelola pantai juga sudah mengingatkan untuk tidak melewati zona bahaya pantai dengan memasang papan peringatan.

Bagi Anda yang ingin berlama-lama menikmati suasana di kawasan Pantai Indrayati, saat ini pengelola Pantai Indrayanti juga sudah menyediakan penginapan berkelas bagi siapapun yang ingin merasakan sensasi bermalam dengan suasana pantai.

Informasi Selengkapnya
  • Indonesia Kaya

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.