Cari dengan kata kunci

Mencicipi Nikmatnya Lotek Teteg Khas Yogyakarta

1178_thumb_Satu-porsi-Lotek-Teteg-yang-begitu-menggugah-selera-2.jpg

Mencicipi Nikmatnya Lotek Teteg Khas Yogyakarta

Paduan rasa manis dan gurih membuat lotek tetek menjadi salah satu makanan yang diburu para penggemar kuliner di Yogyakarta.

Kuliner

Lotek Teteg adalah salah satu makanan khas Yogyakarta. Rasanya yang enak dan nikmat menjadikan makanan yang sekilas mirip dengan gado-gado ini mampu menghipnotis para pemburu kuliner di Kota Gudeg ini.

Bila kebetulan Anda sedang berada di Yogyakarta, tidak ada salahnya untuk mampir ke salah satu warung Lotek Teteg yang terkenal enak di Jalan Argolubang, Yogyakarta.

Duduk lesehan dan bersantai di warung ini sambil menikmati satu porsi Lotek Teteg memang terasa sangat menyenangkan. Aneka sayuran segar seperti bayam, kacang panjang, ketimun dan daun seledri ditambah dengan siraman bumbu kacang yang gurih menjadikan rasa Lotek Teteg begitu nikmat dan lezat.

Paduan rasa manis dan gurih saat berpadu di mulut Anda membuat lotek tetek menjadi salah satu makanan yang diburu para penggemar kuliner di Yogyakarta. Bentuk tampilan Lotek Teteg saat dihidangkan, menjadikan kuliner ini bisa menggugah selera makan Anda.

Satu yang menarik bila Anda berkunjung ke warung ini. Anda bisa melihat bentuk cobek yang berukuran sekitar 80 cm dan bisa membuat sekitar 40 porsi Lotek. Jadi begitu Anda pesan, maka tidak lama kemudian, satu porsi Loteg Teteg sudah siap dihidangkan.

Nama Lotek Teteg sendiri berawal dari lokasi warung yang berada dekat dengan Stasiun Lempuyangan. Disebut Lotek Teteg karena dalam bahasa Jawa, ‘Teteg’ berarti pintu lintasan kereta api.

Informasi Selengkapnya
  • Indonesia Kaya

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.