Cari dengan kata kunci

Pantai_Pathek_1290.jpg

Pantai Pathek, Sensasi Wisata di Pantai Nelayan

Pantai nelayan yang terletak di Desa Gelung, Sitobondo, ini kerap disinggahi para pengendara untuk sekadar beristirahat sambil melihat pemandangan yang indah.

Pariwisata

Sebagai negara dengan garis pantai terpanjang ke-empat di dunia, Indonesia menjadi salah satu negara bahari terbesar dengan potensi kekayaan lautnya yang melimpah. Hal tersebut patut disyukuri sebagai pembangun ekonomi bangsa, terlebih pantai-pantai Indonesia sangat kaya dengan berbagai karakteristiknya yang menawan. Salah satunya adalah Pantai Pathek, pantai grajagan pantai nelayan dengan pemandangan alamnya yang indah.

Pantai Pathek kerap disinggahi para pengendara untuk sekadar beristirahat sambil melihat pemandangan.

Pantai Pathek terletak di Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur. Karenanya, pantai nelayan ini juga dikenal dengan nama Pantai Gelung. Lokasi geografisnya yang berada di Jalur Pantura, membuat Pantai Pathek kerap disinggahi para pengendara untuk sekadar beristirahat sambil melihat suasana pantai yang teduh.

Sayangnya, Pantai Pathek tidak mendukung untuk kegiatan snorkeling, mengingat air di bibir pantainya yang keruh. Meski demikian, pantai ini menjadi spot favorit bagi para pemancing tradisional untuk melempar pancing. Dengan teknik merendam setengah badan di pantai, para pemancing tradisional banyak terlihat pada siang hari. Menurut pengakuan salah seorang pemancing, hasil tangkapan ikan yang mereka dapat biasanya digunakan untuk konsumsi pribadi.

Pantai Pathek juga dilengkapi rumah makan dengan sensasi terapung.

Sebagai pantai nelayan, Pantai Pathek menjadi lokasi bersandar banyak perahu nelayan. Pada sore hari, pemandangan pantai ini didominasi oleh aktivitas para nelayan yang ingin mencari ikan diperairan Selat Madura. Meski dikenal sebagai pantai nelayan, Pantai Pathek juga dilengkapi berbagai fasilitas penunjang wisata, seperti penginapan dan rumah makan dengan sensasi terapung.

baca : pantai grajagan

Selain itu, Pantai Pathek juga dilengkapi pendopo di sepanjang garis pantainya. Menikmati kuliner khas pesisir sambil merasakan keteduhan Pantai Pathek menjadi salah satu kegiatan favorit yang banyak dilakukan pengunjung. Tidak mengherankan jika Pantai Pathek menjadi salah satu alternatif destinasi wisata pantai yang selain murah, juga menawarkan kemeriahan bagi pengunjungnya. [AhmadIbo/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • Elsa Dwi Lestari

  • Indonesia Kaya