Cari dengan kata kunci

Menyusuri Pantai Pasir Putih Situbondo

pantai_pasir_putih_situbondo_1290.jpg

Menyusuri Pantai Pasir Putih Situbondo

Jawa Timur tidak hanya dikenal sebagai wilayah dengan berjuta peninggalan sejarahnya, tetapi juga kaya akan objek wisata alam yang menawan. Garis pantai Jawa Timur yang panjang, dengan berbagai karakteristiknya, menjadikan Jawa Timur sebagai salah satu destinasi wisata pantai, baik bagi wisatawan asing maupun mancanegara.

Pariwisata

Jawa Timur tidak hanya dikenal sebagai wilayah dengan berjuta peninggalan sejarahnya, tetapi juga kaya akan objek wisata alam yang menawan. Garis pantai Jawa Timur yang panjang, dengan berbagai karakteristiknya,  menjadikan Jawa Timur sebagai salah satu destinasi wisata pantai, baik bagi wisatawan asing maupun mancanegara. Salah satu pantai eksotis yang ada di Jawa Timur adalah Pantai Pasir Putih.

Pantai Pasir Putih terletak di bagian utara Pulau Jawa, atau berada di Selat Madura. Keberadaannya yang berada di utara Pulau Jawa, membuat ombak pantai ini tidak terlalu besar dan cocok untuk wisata keluarga. Apalagi letak Pantai Pasir Putih sangat strategis, yaitu di jalur pantura, tepatnya di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur.

Pantai Pasir Putih juga sudah dilengkapi oleh berbagai fasilitas wisata. Seperti, penginapan dengan harga yang sangat terjangkau dan restoran dengan berbagai menu kuliner khas pesisir. Bagi pengunjung yang memiliki hobi menyelam dan mengagumi keindahan bawah laut, pantai ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk melakukan aktivitas yang belakangan memang digemari para wisatawan ini. Untuk Anda yang tidak membawa alat snorkeling tidak usah khawatir, di pantai ini terdapat jasa penyewaan berbagai alat untuk snorkeling, diving, dan sewa perahu untuk menyusuri keindahan Pantai Pasir Putih.

Menyusuri Pantai Pasir Putih membuat hati menjadi teduh, pasirnya yang putih, airnya yang jernih dan gelombang ombak yang tidak terlalu besar membuat pantai ini menjadi sangat menyenangkan saat dikunjungi. Di sebelah barat pantai terdapat dermaga, dari tempat yang digunakan untuk naik dan turun penumpang inilah pemandangan sisi lain dari Pantai Pasir Putih dapat terlihat.

Pemerintah Daerah Situbondo bersama stakeholder terus berupaya untuk menjadikan Pantai Pasir Putih sebagai salah satu destinasi wisata alam yang dicintai, baik oleh turis lokal maupun mancanegara. Salah satu upaya tersebut adalah dengan tidak memungut biaya dari para pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai. Upaya tersebut tentu harus diimbangi oleh para pengunjung dengan tidak membuang sampah dan selalu menjaga kebersihan pantai. [AhmadIbo/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • Elsa Dwi Lestari

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.