Cari dengan kata kunci

Pantai Goa Cina, Pesona Alami Nan Eksotis di Malang Selatan

pantai-goa-cina-1290.jpg

Pantai Goa Cina, Pesona Alami Nan Eksotis di Malang Selatan

Pantai Goa Cina merupakan salah satu primadona baru wisata pantai yang sekarang cukup ramai didatangi oleh para pengunjung dari berbagai kota. Terletak di daerah Malang bagian selatan, tepatnya terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Selatan

Pariwisata

Kota Malang memang terkenal oleh para wisatawan dengan potensi pariwisatanya yang lengkap, mulai dari gunung, air terjun, perbukitan hingga berbagai jenis pantai dengan keunikannya masing-masing.

Pantai Goa Cina merupakan salah satu primadona baru wisata pantai yang sekarang cukup ramai didatangi oleh para pengunjung dari berbagai kota. Terletak di daerah Malang bagian selatan, tepatnya terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Selatan, pantai ini terhitung masih sangat alami dengan warna air laut biru jernih dan bersih serta pasir putih yang lembut.

Sejarah nama Goa Cina sendiri berasal dari Goa yang terletak di bukit karang sebelah barat dari pintu masuk pantai. Konon jaman dahulu Goa ini digunakan oleh seorang pemuda Tionghoa bernama Hing Hook untuk bersemedi hingga akhir hayatnya.

Untuk menuju pantai ini dibutuhkan waktu tempuh sekitar 2 sampai 3 jam dari kota Malang. Pantai yang masih perawan ini hanya berjarak sekitar 6 km dari arah barat Pantai Sendang Biru.

Rute perjalanan menuju Pantai Goa Cina ini sebenarnya sama dengan rute menuju Pulau Sempu, hanya saja pengunjung harus berbelok ke arah kiri di pertigaan Sendang Biru. Biaya tiket masuk di Pantai Goa Cina adalah sebesar Rp5.000 untuk setiap orangnya.

Keberadaan tiga pulau yaitu Pulau Bantengan, Pulau Gua China, dan Pulau Nyonya yang berada di tengah-tengah pantai Gua Cina semakin memanjakan mata yang memandang lepas ke arah lautan.

Jika Anda sedang berkunjung ke Pantai Sendang Biru atau Pulau Sempu, cobalah singgah sejenak ke Pantai Gua Cina yang tak kalah cantiknya ini. [Anggey/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.