Cari dengan kata kunci

Pantai Klayar : Kekayaan Tersembunyi di Bumi Pacitan

pantai-klayar-pacitan-1200.jpg

Pantai Klayar : Kekayaan Tersembunyi di Bumi Pacitan

Tak hanya dikenal sebagai Kota Seribu Gua, Pacitan juga dikenal melalui keindahan pantai-pantai yang ada di wilayahnya dan Pantai Klayar merupakan salah satunya. Hamparan pasir putih yang membentang dengan ombak sejernih kristal memecah di bibir pantai, diapit dengan kedua bukit karang di sisi kanan dan kirinya.

Pariwisata

Tak hanya dikenal sebagai Kota Seribu Gua, Pacitan juga dikenal melalui keindahan pantai-pantai yang ada di wilayahnya dan Pantai Klayar merupakan salah satunya. Hamparan pasir putih yang membentang dengan ombak sejernih kristal memecah di bibir pantai, diapit dengan kedua bukit karang di sisi kanan dan kirinya. Anda dapat naik ke bukit karang di sebelah kanan dan menikmati pemandangan landscape Pantai Klayar yang indah dari sebuah gardu pandang.

Pantai Klayar terletak di Pacitan, sebuah sisi selatan Jawa Timur dan berbatasan dengan Wonogiri di Jawa Tengah tepatnya yaitu berada di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan sekitar 40 km ke arah barat dari Kota Pacitan.

Pantai Klayar menyimpan banyak keindahan yang unik dan juga menyimpan misteri. Keindahan yang ada diantaranya pasir putih, karang raksasa mirip Sphinx di Mesir, Seruling Laut, Air Mancur alami, Air terjun, dan batu karang indah. Lebih banyak turis mancanegara yang mengenal Pantai Klayar dibanding wisatawan domestik dikarenakan Pantai Klayar lebih dikenal melalui internet dibandingkan melalui pemberitaan di media offline.

Ada 2 alternatif jalan yang dapat Anda tempuh untuk menuju objek wisata Pantai Klayar, yakni dari Jawa Timur dan dari Yogyakarta – Wonosari-Wonogiri. Jalur yang kedua ini hanya memakan waktu 3-4 jam saja dan dapat Anda tempuh dengan merental mobil selama 24 jam atau membawa kendaraan pribadi.

Perjalanan menuju objek wisata Pantai Klayar Pacitan dapat dikatakan lancar karena sarana jalan sudah diaspal dengan baik. Namun ketika sudah berada di Wonogiri menuju Pacitan, jalanan mulai bervariasi terlebih lagi jika Anda ingin mengambil jalan pintas melalui jalan desa, kemungkinan Anda akan menemui jalan bebatuan atau beraspal namun dalam kondisi yang berbolong.

Jadi bagi Anda yang berada di Pulau Jawa dan ingin menikmati keindahan pantai dengan biaya relatif murah, tak usah berwisata jauh-jauh. Nikmatilah kebersamaan bersama keluarga dan teman-teman dengan mengabadikan momen Anda di keunikan dan keindahan Pantai Klayar. Pantai-pantai di Pacitan begitu mempesona bukan? Semoga Pantai Klayar dapat menjadi salah satu agenda tujuan wisata Anda di akhir pekan! [Anggey/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.