Cari dengan kata kunci

Mencicipi Nikmatnya Kuliner Khas Sunda, Surabi

1146_thumb_Salah_satu_hidangan_Surabi_2.jpg

Mencicipi Nikmatnya Kuliner Khas Sunda, Surabi

Salah satu kuliner khas asal Jawa Barat yang sudah melekat dihati masyarakat Indonesia adalah Serabi atau surabi. Kuliner yang terbuat dari tepung beras dan dibakar menggunakan tungku yang terbuat dari tanah liat ini memiliki rasa gurih dan legit.

Kuliner

Kuliner khas sunda memang memiliki tempat tersendiri dihati para pecinta kuliner. Rasa makanan yang lezat dan beragamnya jenis kuliner mulai dari makanan besar hingga makanan ringan memang terasa begitu menggoda selera lidah.

Salah satu kuliner khas asal Jawa Barat yang sudah melekat dihati masyarakat Indonesia adalah Serabi atau surabi. Kuliner yang terbuat dari tepung beras dan dibakar menggunakan tungku yang terbuat dari tanah liat ini memiliki rasa gurih dan legit. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk mencoba Surabi adalah Warung Surabi Setia Budi yang ada di Bandung.

Surabi yang di tawarkan di Warung Surabi Setia Budi, Bandung, ini begitu beragam. Mulai dari serabi tradisonal yang hanya menambahkan cairan manis dengan bahan dasar gula dan kelapa, hingga serabi dengan rasa yang telah olah dan sangat sesuai dengan rasa serabi yang gurih. Saus atau cairan yang tadinya hanya berupa gula kelapa bisa di ganti dengan selai bercita rasa durian, strawbery hingga selai kacang dan markisa yang tentu saja sesuai dengan selera Anda.

Serabi kini juga bisa dinikmati dalam bentuk serabi isi. Beberapa olahan makanan seperti daging ayam, telor, kornet dimasukkan ke dalam serabi yang menjadi alternatif pilihan yang menggugah selera untuk Anda coba. Sensasi berbeda ditiap jenis serabi menjadikan kuliner yang satu ini begitu digemari para pecinta kuliner nusantara. [Riky/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.