Cari dengan kata kunci

Pantai Saliper Ate, Pantai Penenang Hati di Sumbawa

1282_thumb_Pantai_Saliper_Ate_dalam_bahasa_Samawa_memiliki_arti_pantai_pelipur_hati.jpg

Pantai Saliper Ate, Pantai Penenang Hati di Sumbawa

Berbagai macam hiburan dan aneka kuliner menjadi nilai plus dari pantai yang ramai dikunjungi menjelang sore hari ini.

Pariwisata

Terletak di Sumbawa Besar, Ibukota Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Pantai Saliper Ate menjadi pantai yang sering dikunjungi masyarakat setempat. Berbagai macam hiburan dan aneka kuliner menjadi nilai plus dari pantai yang ramai dikunjungi menjelang sore hari ini.

Saliper Ate berasal dari “saliper” yang berarti pelipur atau penenang dan “ate” yang berarti hati. Pantai yang berada di tengah-tengah Kota Sumbawa Besar ini menjadi hiburan bagi masyarakat setempat. Suara debur ombak dan sejuknya angin laut menjadikan wisata pantai di sini sangat menyenangkan. Apalagi, pantai ini juga dilengkapi sarana permainan untuk anak-anak yang membuat Pantai Saliper sangat cocok sebagai wisata keluarga.

Berjalan di tepi pantai sambil memandangi panorama laut yang dibatasi tebing menjadi keindahan tersendiri di Pantai Saliper. Bermain dengan gulungan ombak menjadi arena permainan yang menyenangkan. Pantai ini juga memiliki kolam renang yang bisa menjadi alternatif pengunjung yang hobi berenang.

Kesejukan angin saat berada di pantai ini bisa membuat siapa saja yang datang akan betah berlama-lama menikmati suasana pantai kebanggaan masyarakat Sumbawa Besar ini.

Informasi Selengkapnya
  • Indonesia Kaya

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.