Cari dengan kata kunci

Menjelajah Eksotisme Pantai Pasir Putih Kiluan

1382_thumb_Masyarakat_di_sekitar_area_pantai_menyebut_pantai_ini_pantai_dengan_sebutan_Pantai_Pasir_Putih.jpg

Menjelajah Eksotisme Pantai Pasir Putih Kiluan

Daratan Lampung dikelilingi banyak teluk dan semenanjung yang memiliki pantai-pantai nan eksotis. Satu di antaranya adalah pantai berpasir putih yang terdapat di sisi selatan Teluk Kiluan. Tidak ada nama spesifik yang diberikan masyarakat setempat selain sebutan ‰ÛÏPantai Pasir Putih‰Û. Posisinya yang masih terisolasi dan hanya melalui jalur setapak membuat pantai ini memiliki pemandangan yang masih sangat alami.

Pariwisata

Daratan Lampung dikelilingi banyak teluk dan semenanjung yang memiliki pantai-pantai nan eksotis. Satu di antaranya adalah pantai berpasir putih yang terdapat di sisi selatan Teluk Kiluan. Tidak ada nama spesifik yang diberikan masyarakat setempat selain sebutan “Pantai Pasir Putih”. Posisinya yang masih terisolasi dan hanya melalui jalur setapak membuat pantai ini memiliki pemandangan yang masih sangat alami.

Untuk menjangkau pantai ini, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer. Jalur yang dilalui berupa jalan setapak melewati jalur menanjak dan menurun di perbukitan yang masih asri. Bagi yang tidak terbiasa, perjalanan ini cukup menghabiskan tenaga. Tetapi, ketika tiba di tempat tujuan, seketika rasa letih itu berubah menjadi ketakjuban akan keindahan pantai yang belum pernah terjamah pembangunan.

Seluas mata memandang, hanya ada laut lepas dengan gelombangnya yang keras. Di sisi kanan dan kiri, terlihat hamparan pasir putih diselingi gundukan batu karang yang masih alami. Tidak terdapat kios-kios atau pondokan selayaknya sebuah objek wisata. Karena itu, sebaiknya pengunjung membawa perbekalan yang memadai jika ingin berlama-lama menikmati suasana pantai ini.

Mengamati berbagai hewan yang ada di tepian pantainya dapat menjadi aktivitas yang mengasyikkan. Yang cukup mudah ditemukan antara lain adalah kepiting kecil dan kelomang, yaitu sejenis udang yang membawa rumah siput. Ketika laut surut, pengunjung dapat menemukan ikan-ikan kecil yang terjebak di antara cekungan-cekungan batu karang di pantai yang landai. Hanya dengan mata telanjang, kita dapat menikmati keindahan ikan-ikan yang biasanya hanya bisa terlihat jika snorkeling. [Ardee/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.