Cari dengan kata kunci

Berakhir Pekan di Pantai Pasir Putih Lampung

1479_thumb_Pantai_Pasir_Putih_menjadi_alternatif_tujuan_wisata_keluarga_yang_terjangkau_semua_kalangan.jpg

Berakhir Pekan di Pantai Pasir Putih Lampung

Ada sebuah pantai yang sangat populer di masyarakat Kota Gajah. Pantai Pasir Putih namanya. Pantai yang letaknya cukup strategis (berada di pinggir jalur Lintas Sumatera) ini memiliki pasir yang putih […]

Pariwisata

Ada sebuah pantai yang sangat populer di masyarakat Kota Gajah. Pantai Pasir Putih namanya. Pantai yang letaknya cukup strategis (berada di pinggir jalur Lintas Sumatera) ini memiliki pasir yang putih lengkap dengan pepohonan yang rindang. 

Pantai yang terletak di Desa Tarahan, Lampung Selatan, ini berada di kawasan milik Korem 043 Garuda Hitam TNI Angkatan Darat. Tidak mengherankan, bila kita ke sini, kita akan melihat beberapa bagian pantai yang bernuansa loreng khas militer. Meskipun berada di lahan milik militer, pantai ini berstatus Taman Hiburan Rakyat. Karenanya, akses ke pantai ini terbuka sebagai wahana rekreasi untuk masyarakat umum.

Sesuai namanya, daya tarik utama dari pantai ini adalah pasir putih yang terhampar luas. Deretan pohon Waru yang ditanam di sepanjang garis pantai memberikan nuansa keteduhan yang membuat damai. Rindangnya pepohonan membuat destinasi wisata ini terasa nyaman sebagai tujuan liburan keluarga di akhir pekan.

Berbagai aktivitas menyenangkan bisa kita lakukan di pantai ini. Mulai dari berenang di pinggir pantai hingga berkeliling pantai dengan kano menjadi kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini.

Buat Anda yang lelah dengan semua aktivitas dan ingin mengisi perut yang lapar, tempat ini pun dilengkapi kios-kios jajanan yang menawarkan aneka makanan yang bisa menggugah selera makan Anda. Hidangan seafood bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda cicipi ketika berada di pantai yang selalu ramai dikunjungi saat akhir pekan ini. [Ardee/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.