Cari dengan kata kunci

Melihat Koleksi Peninggalan Sejarah di Museum Nasional

COVER_MUSEUM_NASIONAL

Melihat Koleksi Peninggalan Sejarah di Museum Nasional

Sebutan Museum Gajah didapatkan karena halaman depan Museum ini terdapat sebuah patung gajah perunggu hadiah dari Raja Chulalongkorn (Rama V) dari Thailand yang pernah berkunjung ke museum pada tahun 1871. Selain Museum Gajah, museum ini juga disebut "Gedung Arca"

Pariwisata

Bila Anda mau melihat benda bersejarah peninggalan kerajaan-kerajaan yang pernah berjaya di Indonesia, mungkin Museum Nasional menjadi tempat yang wajib Anda datangi. Museum ini sangat terkenal di Indonesia khususnya bagi warga Jakarta dan mereka menyebutnya Museum Gajah.

Sebutan Museum Gajah didapatkan karena halaman depan Museum ini terdapat sebuah patung gajah perunggu hadiah dari Raja Chulalongkorn (Rama V) dari Thailand yang pernah berkunjung ke museum pada tahun 1871. Selain Museum Gajah, museum ini juga disebut "Gedung Arca" karena di dalam gedung ini terdapat berbagai jenis arca yang berasal dari berbagai periode sejarah.

Museum yang terletak di Jalan Merdeka Barat 12 ini memiliki sekitar 142.000 koleksi benda sejarah seperti arca, prasasti, patung, artefak dan juga senjata tradisonal. Di museum ini juga terdapat ruang khasanah emas yang memamerkan koleksi benda bersejarah yang terbuat dari emas dan batuan berharga peninggalan kerajaan yang pernah ada di nusantara. Banyaknya jumlah koleksi di museum ini menjadikan Museum Nasional menjadi museum terbesar di Indonesia dan juga di Asia Tenggara. [Tauhid/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.