Cari dengan kata kunci

Halua Kenari, Kudapan Manis Khas Tanah Minahasa

halua_kenari_1290.jpg

Halua Kenari, Kudapan Manis Khas Tanah Minahasa

Berkunjung ke Sulawesi Utara terasa kurang lengkap tanpa membawa pulang oleh-oleh bagi kerabat di rumah. Banyak pilihan oleh-oleh yang bisa di bawa pulang dari provinsi yang terkenal dengan Taman Laut Bunaken ini, salah satunya adalah halua kenari.

Kuliner

Berkunjung ke Sulawesi Utara terasa kurang lengkap tanpa membawa pulang oleh-oleh bagi kerabat di rumah. Banyak pilihan oleh-oleh yang bisa di bawa pulang dari provinsi yang terkenal dengan Taman Laut Bunaken ini, salah satunya adalah halua kenari. Selain memiliki citarasa manis, kudapan ini juga menyehatkan.

Sesuai namanya, halua kenari dibuat menggunakan bahan utama kacang kenari yang tumbuh subur di Sulawesi Utara. Kacang ini dibungkus dengan gula merah yang telah dilebur kemudian dilapisi ke dalam kacang.

Tidaklah sulit untuk menemukan kudapan yang memiliki tekstur kasar ini. Jika Anda ingin mencicipi halua kenari datang saja ke tempat oleh-oleh yang banyak tersebar di Kota Manado. Di sana, halua kenari dijual dengan harga yang beragam. Mulai dari Rp10.000 sampai Rp45.000. Perbedaan harga ini tergantung dari ukuran berat isi yang tercantum dalam bungkus buah tangan khas Kota Manado ini.

Menikmati halua kenari sangat pas ditemani dengan secangkir kopi atau teh. Namun, disarankan kedua minuman tersebut jangan dibuat terlalu manis karena rasa manis dari halua kenari sudah cukup untuk membuat lidah Anda terbuai dengan nikmatnya kudapan yang satu ini. [Riky/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • Elsa Dwi Lestari

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.