Cari dengan kata kunci

Tinoransak, Masakan Rumahan Khas Tanah Minahasa

tinoransak_1290.jpg

Tinoransak, Masakan Rumahan Khas Tanah Minahasa

Tinoransak merupakan masakan rumahan bagi masyarakat Minahasa, masyarakat asli Sulawesi Utara. Makanan yang disajikan bersama nasi hangat ini menggunakan daging babi sebagai bahan dasarnya.

Kuliner

Selain terkenal dengan keindahan Taman Nasional Bunaken, Manado juga terkenal dengan kekayaan kulinernya. Tinoransak salah satunya, masakan rumahan yang memiliki citarasa pedas dengan bumbu kunyitnya yang kental.

Tinoransak merupakan masakan rumahan bagi masyarakat Minahasa, masyarakat asli Sulawesi Utara. Makanan yang disajikan bersama nasi hangat ini menggunakan daging babi sebagai bahan dasarnya. Selain itu rempah-rempah seperti cabai merah, cabai hijau besar, jahe dan kunyit bakar, menjadi bumbu pendamping yang membuat kuliner ini terasa lezat.

Citarasa yang pedas dengan rasa kunyit yang kental menjadikan kuliner khas tanah Minahasa ini menjadi lezat. Teksturnya yang berwarna kuning dengan sedikit kuah hasil rebusan air saat proses pemasakan.

Sangat mudah untuk bisa mencicipi kuliner khas Minahasa ini. Cari saja rumah makan khas minahasa di sekitar Kota Manado atau daerah lainnya di Sulawesi Utara. Begitu Anda memasuki rumah makan disana, Anda akan disajikan dengan tinoransak yang begitu menggoda selera. Harganya pun cukup terjangkau, berkisar antara Rp15.000-Rp20.000, Anda akan merasakan tinoransak yang pedas juga gurih. [Riky/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • Elsa Dwi Lestari

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.