Cari dengan kata kunci

Pantai Geger, Seruas Kedamaian di Nusa Dua

Pantai_geger_1200.jpg

Pantai Geger, Seruas Kedamaian di Nusa Dua

Pantai Geger memiliki pasir yang berwarna keemasan. Warna ini merupakan peralihan antara pantai berpasir putih dan pasir berwarna gelap.

Pariwisata
Tagar:

Dalam dua dekade terakhir, kawasan Nusa Dua berkembang menjadi salah satu kawasan wisata eksklusif di Bali. Berbagai hotel berbintang marak berkembang di kawasan ini, menawarkan fasilitas akomodasi mewah yang bersanding dengan pengalaman rekreasi yang lengkap. Selain itu, dibandingkan pantai-pantai seperti Kuta, Legian, dan Seminyak, Nusa Dua terkesan lebih eksklusif karena tidak penuh sesak dengan turis. Meski demikian, siapa sangka jika di tengah kawasan eksklusif ini terselip seruas pantai indah yang terbuka untuk publik. Pantai ini populer dengan nama Pantai Geger.

Pantai Geger berjarak kurang lebih 45 menit perjalanan dari Denpasar atau hanya sekitar 10 menit dari kawasan Bali Tourism Development Center (BTDC). Posisi pantai ini berada di sisi kiri jalan, tepat sebelum kawasan Hotel Nikko. Akses masuk dari jalan utama (Jalan Nusa Dua Selatan) hingga ke bibir pantai kurang lebih 500 meter, melewati perkampungan nelayan setempat. Pada pagi hari, di ruas pantai ini dapat ditemukan beberapa perahu milik nelayan yang sedang singgah.

Pantai Geger lebih dikenal di kalangan pelancong asing, khususnya komunitas backpacker. Para pelancong asing ini biasanya menikmati suasana pantai dengan berjemur di kursi-kursi yang telah disediakan atau berenang di tepi pantai. Sesekali, jika cuaca dan angin cukup mendukung, pengunjung pun memanfaatkannya untuk berselancar menikmati ombak. Di pantai ini juga terlihat cukup banyak pasangan pengantin baru dari mancanegara yang terlihat mesra menikmati masa bulan madunya.

Seperti juga kawasan Nusa Dua lainnya, Pantai Geger memiliki pasir yang berwarna keemasan. Warna ini merupakan peralihan antara pantai berpasir putih dan pasir berwarna gelap. Selain itu, posisi Pantai Geger yang menghadap timur membuatnya menjadi salah satu tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan matahari terbit. Posisinya ini juga membuat Pantai Geger dan kawasan Nusa Dua lainnya dikenal memiliki angin pantai yang lebih sejuk, dibandingkan pantai-pantai yang menghadap ke barat.

Meski menawarkan kenyamanan yang setara dengan kawasan di sekitarnya, Pantai Geger relatif lebih unggul dari segi biaya. Di pantai ini, pengunjung dapat menikmati keasrian pesona alam tanpa harus menginap di hotel berbintang yang biaya tentu tinggi. Para wisatawan dapat memilih akomodasi yang lebih murah, semisal di sekitar Denpasar dan melakukan perjalanan ke pantai ini. Karena itulah, pantai yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat ini menjadi tujuan bagi mereka yang ingin menikmati suasana pantai di kawasan Nusa Dua yang eksklusif tetapi ekonomis dari segi biaya.

Tagar:
Informasi Selengkapnya
  • Indonesia Kaya

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.