Cari dengan kata kunci

Pantai Batu Karas, Pantai Tenang Incaran Para Surfer

929_thumb_Suasana-pagi-sambil-melihat-matahari-terbit-di-Pantai-Batu-Karas.jpg

Pantai Batu Karas, Pantai Tenang Incaran Para Surfer

Pantai Batu Karas terletak tidak jauh dari Pantai Pangandaran dan objek wisata alam Green Canyon (Cukang Taneuh) Ciamis. Jarak pantai ini dari Pangandaran kurang lebih 40 km dengan waktu tempuh […]

Pariwisata

Pantai Batu Karas terletak tidak jauh dari Pantai Pangandaran dan objek wisata alam Green Canyon (Cukang Taneuh) Ciamis. Jarak pantai ini dari Pangandaran kurang lebih 40 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang cukup besar dan sering dijadikan arena surfing oleh para surfer baik lokal maupun mancanegara. Tidak heran, Pantai Batu Karas banyak direkomendasikan komunitas surfing sebagai arena berselancar yang nyaman untuk para surfer terutama bagi para pemula yang ingin belajar surfing.

Selain itu, pantai ini relatif lebih dekat dengan wilayah jakarta dibandingkan dengan Bali dan Nias yang memang sudah terkenal menjadi daerah favorit para surfer.

Selain untuk surfing, pantai ini juga cocok untuk berenang dan memancing. Salah satu spot yang direkomendasikan untuk kegiatan memancing adalah di Batu Payung yang letaknya disebelah barat pantai dan dapat diakses menggunakan perahu sewaan yang ada disekitar pantai. Bila Anda tidak tertarik dengan kegiatan memancing, Anda bisa mencoba aktivitas lain seperti olahraga air yang bisa dilakukan di pantai ini seperti bermain banana boat yang bisa memacu adrenalin Anda.

Bila dibandingkan Pangandaran, wilayah Batu Karas relatif lebih sunyi, asri dan alami. Tempat ini juga dapat menjadi alternatif yang cocok bagi pasangan pengantin baru yang menginginkan bulan madu dengan suasana yang penuh ketenangan. Beberapa hotel dan penginapan tersedia disini dengan kisaran harga bervariasi, namun semuanya relatif terjangkau.

Karena sebagian besar penduduk lokal banyak yang bekerja sebagai nelayan, hasil laut seperti cumi, kepiting dan berbagai jenis ikan segar amat mudah ditemui dengan harga yang terjangkau di pelelangan ikan. Buat Anda pecinta seafood, berbagai kuliner laut segar bisa menjadi pilihan tepat untuk mengisi perut yang lapar sehabis berkeliling pantai ini.

Memilih Pantai Batu Karas sebagai tempat wisata tentu saja bisa menjadikan liburan Anda berkesan. Selain menikmati suasana pantai yang relatih lebih tenang, tempat ini juga bisa Anda jadikan ajang wisata kuliner dengan berkeliling warung-warung yang ada disekitar pantai dan menjajakan beragam pilihan Seafood. [Ardee/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.