Cari dengan kata kunci

Menyaksikan Keindahan Matahari Tenggelam di Balik Hutan

pantai_awan_mendung_1200.jpg

Menyaksikan Keindahan Matahari Tenggelam di Balik Hutan

Jika berkunjung ke Pulau Belitung, cobalah sekali-sekali mengunjungi kawasan Membalong. Kawasan yang terletak di sebelah selatan Belitung ini memiliki sebuah pantai dengan pemandangan matahari tenggelam terindah saat senja datang. Pantai Awan Mendung namanya.

Pariwisata

Jika berkunjung ke Pulau Belitung, cobalah sekali-sekali mengunjungi kawasan Membalong. Kawasan yang terletak di sebelah selatan Belitung ini memiliki sebuah pantai dengan pemandangan matahari tenggelam terindah saat senja datang. Pantai Awan Mendung namanya. Pantai ini letaknya tersembunyi di balik hutan Desa Tanjung Kandis Membalong.

Duduk di atas batu granit dan memandang laut lepas saat senja menjadi aktivitas menyenangkan untuk dilakukan saat datang ke pantai ini. Pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan fenomena alam saat matahari secara perlahan tenggelam di ujung laut dan memandangi langit yang berwarna kemerahan. Dari pantai ini, juga dapat terlihat pemandangan Pulau Seliu yang indah di kejauhan.

Sama seperti pantai-pantai lain yang berada di Belitung, Pantai Awan Mendung juga memiliki batu granit yang tersebar di sekitar pantai. Batu-batu granit menjadi dekorasi indah di pantai berpasir putih ini.

Untuk bisa berjalan-jalan di pantai, pengunjung harus berjalan tidak terlalu jauh karena lokasi pantai tepat berada di bawah hutan. Berjalan-jalan di bibir Pantai Awan Mendung menjadi hal yang mengasyikkan. Selain karena pasirnya yang putih, ombak di pantai ini juga relatif tenang. [Tauhid/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.