Cari dengan kata kunci

Menikmati Enaknya Bakmi Shibitsu Yogyakarta

1356_thumb_Sajian_lengkap_Bakmi_Shibistu_2.jpg

Menikmati Enaknya Bakmi Shibitsu Yogyakarta

Mungkin selama ini kota Yogyakarta identik dengan gudeg. Iya, kulineran satu ini memang selalu menjadi panganan yang paling dicari di kota yang terkenal dengan sebutan kota pelajar ini. Namun pernakah […]

Kuliner
Tagar:

Mungkin selama ini kota Yogyakarta identik dengan gudeg. Iya, kulineran satu ini memang selalu menjadi panganan yang paling dicari di kota yang terkenal dengan sebutan kota pelajar ini. Namun pernakah Anda mendengar nama Bakmi Shibitsu ? 

Jika Anda adalah penggemar bakmi, Anda harus mencoba bakmi yang satu ini. Iya Bakmi Shibitsu memang menjanjikan rasa yang membuat lidah Anda bergoyang dan rasanya bisa membuat Anda kehilangan kata-kata. Terletak di Jalan Raya Bantul No.106, warung Bakmi Shibitsu ini sudah ada sejak 25 tahun yang lalu dan selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan setia bakmi ini.

Sekilas tampilan bakmi goreng ini hampir sama dengan bakmi di tempat lain, hanya saja warnanya lebih terang sedikit mungkin karena tidak terlalu banyak menggunakan kecap. Bakmi Shibitsu terbuat dari dua jenis mie, yakni mie kuning dan bihun. Kemudian dilengkapi dengan potongan-potongan kecil daging ayam dan seledri. Semua bumbu yang menyelimuti bakmi ini amat terasa tebal dan meresap ke dalam mie.

Nama Bakmi Shibitsu sendiri di Yogyakarta terkenal dengan sebutan 'mie bisu'. Asal usul mengapa disebut 'Bakmi Bisu' Ternyata pelayan yang mendistribusikan pesanan ke para pelanggan adalah seorang wanita tuna wicara (bisu). [Tauhid/IndonesiaKaya]

Tagar:
Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.