Cari dengan kata kunci

Maha Karya Tuhan di Pantai Selatan Lombok

1283_thumb_Pantai_Tanjung_Aan_memiliki_garis_pantai_yang_panjang_serta_pasir_bertekstur_putih_dan_lembut.jpg

Maha Karya Tuhan di Pantai Selatan Lombok

Pantai Tanjung Aan berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Dari pusat Kota Mataram, perjalanan menuju Pantai Tanjung Aan melalui jalan darat memakan waktu sekitar 1,5 […]

Pariwisata

Pantai Tanjung Aan berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Dari pusat Kota Mataram, perjalanan menuju Pantai Tanjung Aan melalui jalan darat memakan waktu sekitar 1,5 jam – menempuh jarak sekitar 58 kilometer menuju arah selatan Pulau Lombok.

Suasana hening dan teduh akan langsung terasa ketika kita memasuki wilayah Pantai Tanjung Aan. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang sepi.

Tidak hanya duduk-duduk santai atau berjalan-jalan di sekitar pantai, pengunjung pun dapat melakukan berbagai aktivitas air di pantai ini. Berselancar dan snorkeling misalnya. Fasilitas jasa persewaan peralatan berselancar dan snorkeling pun dapat dengan mudah ditemukan di sekitar pantai.

Selain bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan, Pantai Tanjung Aan juga menawarkan keunikan. Jika pantai pada umumnya memiliki tekstur pasir pantai yang sama di sepanjang garis pantainya, Pantai Tanjung Aan tidak demikian. Pantai ini memiliki jenis pasir yang berbeda, perbedaan tersebut dibatasi sebuah bukit karang. Di balik bukit tersebut, tekstur pasir pantai lebih besar seperti butiran merica. Karenanya, sebagian warga sekitar menyebut pantai ini dengan sebutan Pantai Tanjung Merica. [AhmadIbo/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.