Cari dengan kata kunci

Menemukan Surga yang Tersembunyi

1397_thumb_Untuk_sampai_ke_Pantai_Malimbu_Anda_disarankan_untuk_menggunakan_kendaraan_pribadi_2.jpg

Menemukan Surga yang Tersembunyi

Tidak ada perjalanan wisata yang menawan hati selain perjalanan menuju Pantai Malimbu. Pasalnya, jika ingin mengunjungi pantai ini dari pusat Kota Mataram, sepanjang perjalanan Anda akan disajikan pemandangan pantai barat […]

Pariwisata

Tidak ada perjalanan wisata yang menawan hati selain perjalanan menuju Pantai Malimbu. Pasalnya, jika ingin mengunjungi pantai ini dari pusat Kota Mataram, sepanjang perjalanan Anda akan disajikan pemandangan pantai barat Pulau Lombok yang sangat indah.

Sayangnya, belum ada angkutan umum yang melayani rute Mataram–Desa Malaka, tempat Pantai Malimbu berada. Bila ingin mengunjungi pantai ini, Anda bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun sewaan. 

Pantai Malimbu terletak di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Diperlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan (40 kilometer) untuk menuju Pantai Malimbu dari pusat Kota Mataram. Banyak yang menyarankan, untuk mencapai pantai ini, lebih baik menggunakan mobil daripada sepeda motor. Selain jalan yang dilalui terjal dan berliku, kenikmatan memandang pantai barat Pulau Sumbawa akan lebih berkesan jika dilihat dari dalam mobil.

Suara terpaan ombak semakin terasa ketika sampai di Desa Malaka. Memasuki kawasan Pantai Malimbu, kita akan disambut dengan air laut kebiruan yang jernih. Warna pasir yang putih kecokelatan ketika tertimpa sinar matahari semakin menambah keeksotisan pantai ini.

Banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di sini. Pantai Malimbu memiliki banyak spot yang cocok untuk snorkeling. Pantai ini merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan asing yang mendambakan eksotika pemandangan bawah laut Indonesia.

Walaupun ombak di Pantai Malimbu cukup memungkinkan untuk berselancar, pantai ini dirasa tidak cocok menjadi lokasi kegiatan menantang tersebut. Banyaknya bebatuan karang di sekitar pantai bisa membahayakan peselancar. Tapi tidak perlu kecewa, berkeliling di perairan sekitar pantai dengan menggunakan kano bisa menjadi alternatif aktivitas menarik.

Dari atas kano, Anda bisa menyaksikan keindahan biota bawah laut. Hanya dengan membayar sewa perahu kano Rp10.000, Anda sudah bisa menikmati sensasi berkeliling laut dengan menggunakan perahu kano.

Selain itu, Anda juga bisa menaiki bukit yang berada di sekitar pantai. Dari sini, Anda dapat menyaksikan betapa indahnya karunia ciptaan Tuhan.

Jika ingin berlama-lama di tempat ini, pihak pengelola juga sudah menyediakan tempat penginapan dengan harga yang variatif. Berkunjung ke Pantai Malimbu, seperti menemukan surga yang tersembunyi. Suasana pantainya yang masih alami dan hening sangat cocok untuk sejenak menghindar dari kejenuhan kehidupan kota. [AhmadIbo/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.