Cari dengan kata kunci

Lembutnya Daging Ikan Bandeng Presto Khas Semarang

bandeng_presto_1200.jpg

Lembutnya Daging Ikan Bandeng Presto Khas Semarang

Salah satu toko di Jalan Pandanaran yang menjual bandeng presto adalah Bandeng Juwana Elrina. Toko ini merupakan salah satu diantara banyaknya toko-toko yang menjual kuliner khas Semarang ini. Berbagai macam bandeng presto bisa Anda pilih disini, mulai dari Bandeng dalam sangkar dan Bandeng vacuum

Kuliner

Ikan Bandeng Presto adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang cukup banyak digemari masyarakat. Ikan yang tulangnya sudah dilunakan ini, banyak kita jumpai di Semarang dan menjadi oleh-oleh khas dari ibukota Jawa Tengah itu.

Ketika Anda berkunjung ke Kota Semarang sempatkanlah waktu untuk mengunjungi Jalan Pandanaran. Jalan ini memang dikhususkan untuk berburu kuliner khas Semarang, termasuk bandeng presto.

Salah satu toko di Jalan Pandanaran yang menjual bandeng presto adalah Bandeng Juwana Elrina. Toko ini merupakan salah satu diantara banyaknya toko-toko yang menjual kuliner khas Semarang ini. Berbagai macam bandeng presto bisa Anda pilih disini, mulai dari Bandeng dalam sangkar dan Bandeng vacuum. Harga yang di tawarkan mulai dari 35.000 s/d 68.000 perkilogram. Dalam setiap kilogram, Anda akan mendapatkan 4 ikan bandeng presto yang lezat dan nikmat.

Bandeng presto merupakan inovasi yang dibuat masyarakat Semarang. Ikan bandeng presto tercipta karena pemikiran kreatif untuk mengatasi banyaknya duri yang terdapat  di daging ikan bandeng. Ikan yang telah dibumbui dengan bawang putih, kunyit, dan garam kemudian dimasak beralaskan daun pisang dengan menggunakan teknik presto.

Presto merupakan cara memasak dengan memanfaatkan uap air bertekanan tinggi. Ikan bandeng yang telah diberi bumbu diletakkan di dalam panci lalu dikunci rapat. Air yang berada dalam panci kemudian dipanaskan hingga mendidih dan menghasilkan uap air yang akan melunakkan duri yang ada pada ikan bandeng. Teknik inilah yang membuat menjadi pelengkap untuk bandeng yang kemudian dikenal dengan sebutan Ikan Bandeng Presto. [Riky/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.