Cari dengan kata kunci

Candi Boko

626_thumb_arsitektur_candi_boko_yang_klasik_dan_menawan_sehingga_banyak_dipakai_untuk_pemotretan_model_dan3.jpg

Candi Boko

Foto : Barrykusuma Selain Candi Prambanan, kawasan wisata candi yang juga tak kalah menariknya untuk dikunjungi adalah Candi Boko. Candi yang letaknya tidak jauh dari Prambanan ini, menyimpan keindahan dibalik […]

Pariwisata

Foto : Barrykusuma

Selain Candi Prambanan, kawasan wisata candi yang juga tak kalah menariknya untuk dikunjungi adalah Candi Boko. Candi yang letaknya tidak jauh dari Prambanan ini, menyimpan keindahan dibalik kisah legendanya yang dipercaya hingga kini masih menyimpan misteri.

Kemegahan Istana Ratu Boko ini menurut catatan sejarah merupakan peninggalan yang dibangun sekitar abad ke 8. Berdiri di atas tanah seluas 250.000 m2 candi ini terbagi menjadi beberapa bagian situs. Salah satu situs yang cukup menarik disini adalah Sumur Penuh Misteri yang terletak di tenggara Candi Pembakaran. Konon, Candi ini merupakan saksi bisu dari awal kejayaan tanah Sumatera.

Meski didirikan oleh seorang budha, namun istana ini lebih memiliki unsur Hindu. Setidaknya, hal ini lebih terlihat dengan adanya Lingga dan Yoni, arca Ganesha dan lempengan emas yang menjadi bentuk pemujaan terhadap Dewa Siwa.

Karena keindahan serta kemegahan bangunannya, Candi Boko kerap digunakan sebagai lokasi pemotretan. Di lokasi ini Anda juga bisa menyaksikan keindahan Gunung Merapi dan perbukitan yang mewarnai kemegahan candi. Bagi para pemburu matahari tenggelam, tempat ini juga direkomendasikan untuk menikmati sunset di sore hari. [BarryKusuma/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.