Cari dengan kata kunci

Jurnal Indonesia Kaya #50: Menengok Desa Menari di Semarang yang Menarik Perhatian Wisatawan

Jurnal Indonesia Kaya #50: Menengok Desa Menari di Semarang yang Menarik Perhatian Wisatawan

Tahukah kamu? Kota Semarang dan Kabupaten Semarang merupakan dua area yang berbeda.

Jurnal Indonesia Kaya

Tahukah kamu? Kota Semarang dan Kabupaten Semarang merupakan dua area yang berbeda. Perjalanan dari Kota ke Kabupaten Semarang sendiri menghabiskan waktu sekitar kurang lebih 45 menit perjalanan.

Ibu Kota Semarang sendiri yakni Ungaran. Banyak yang bilang kalau di Kabupaten Semarang banyak tempat menarik yang wajib dikunjungi. Seperti apa? Salah satunya Desa Ungaran. Awalnya desa tersebut sama aja seperti desa pada umumnya. Lalu, ada salah satu pemuda desa bernama Kang Trisno yang akhirnya mengubah Desa Ungaran menjadi desa wisata.

Sesampainya di Desa Ungaran, Febrian langsung berkunjung ke Desa Menari, Dusun Tanon. Di sana, para pengunjung bisa melakukan berbagai hal menarik,seperti bercocok tanam, memeras susu sapi, dan belajar tari serta alat musik tradisional. Desa Menari menawarkan beberapa paket wisata maupun pagelaran seni yang bisa kalian ikuti.

Nah, penasaran ke mana saja tempat yang dikunjungi Febrian selain Desa Menari? Dan hal menarik apa yang ditemukan Febrian selama perjalanannya di Semarang? Yuk, saksikan selengkapnya dalam video berikut!

This will close in 10 seconds