Cari dengan kata kunci

Jurnal Indonesia Kaya #64: Menikmati Keindahan Budaya dan Alam Sumba Timur

Jurnal Indonesia Kaya #64: Menikmati Keindahan Budaya dan Alam Sumba Timur

Setelah 5 tahun berlalu, Febrian kembali menginjakkan kakinya di tanah Sumba, salah satu pulau eksotis di Nusa Tenggara Timur. Berbeda dari episode sebelumnya, kali ini Febrian mengunjungi Sumba sengaja untuk melihat Festival Tenun Ikat Sumba.

Jurnal Indonesia Kaya

Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa dibilang termasuk sebagai provinsi yang kaya akan daya tarik wisata. Budaya, alam, dan kerajinan tangan yang tersedia di sana sangat lengkap. Salah daya tarik Sumba yang khas yakni kain tenunnya.

Selain melihat festival tenun ikat, Febrian juga berkunjung ke Waingapu dan Savana Puru Kambera. Di sana, Febrian melihat parade kuda sandel yang di mana kuda sandel merupakan ikon Pulau Sumba. Soalnya, posturnya yang kuat dengan daya tahan luar biasa. Ditambah lagi yang bikin kuda sandel ini menarik dikarenakan pernak-pernik yang menyertainya.

Tidak hanya itu, Febrian pun turut menikmati berbagai pesona alam Sumba Timur, salah satunya keeksotisan matahari terbenamnya. Nah, penasaran kan tempat lain mana aja yang dikunjungi Febrian selama di Sumba Timur? Yuk, saksikan selengkapnya dalam video berikut!

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.