Cari dengan kata kunci

Jurnal Indonesia Kaya #18: Tamu di Bumi Lampung

Jurnal Indonesia Kaya #18: Tamu di Bumi Lampung

Indonesia kerap dikenal dengan keberagaman masyarakatnya, hal ini pula yang bisa kamu lihat di Provinsi Lampung, Sumatera Selatan. Berakar dari slogan Sai Bumi Ruwa Jurai, penduduk lampung memegang teguh toleransi antara penduduk asli dan penduduk pendatang.

Jurnal Indonesia Kaya

Indonesia kerap dikenal dengan keberagaman masyarakatnya, hal ini pula yang bisa kamu lihat di Provinsi Lampung, Sumatera Selatan. Berakar dari slogan Sai Bumi Ruwa Jurai, penduduk lampung memegang teguh toleransi antara penduduk asli dan penduduk pendatang. Nah, kali ini Febrian akan menunjukan 5 hal menarik yang ada di Provinsi Lampung!

Pariwisata tentu menjadi tujuan utama para wisatawan, Lampung pun memiliki Pulau Pahawang, pulau cantik bagi pecinta olahraga diving dan snorkeling. Selain wisata bahari, Lampung juga terkenal dengan keberadaan Taman Nasional Way Kambas. Way Kambas sendiri merupakan sekolah gajah pertama/ konservasi gajah pertama di Indonesia.

Lampung pun mendapat julukan sebagai Kota Kain Tapis, di mana kain tapis merupakan kesenian kain khas Lampung. Kain tapis adalah pakaian wanita berbentuk sarung yang di sulam dengan benang emas. Tak hanya itu, berbagai seni tari pun masih diminati oleh berbagai kalangan. Tari Cangget, Tari Sigeh Pengunten, dan Tari Tabuh Kayu setidaknya menjadi tarian yang rutin di tampilkan dalam berbagai acara. Yuk, simak perjalanan lengkap Febrian di Lampung dalam video ini!