Cari dengan kata kunci

Loading Events

Sekilas Rumpun Melayu oleh Sanggar Putih Melati

Sekilas Rumpun Melayu oleh Sanggar Putih Melati

Sekilas Rumpun Melayu oleh Sanggar Putih Melati

Sebuah upaya pelestarian warisan budaya Melayu berupa tarian dan lagu yang memukau yang sarat akan pesan-pesan kehidupan yang bermanfaat.

  • 25 November, 2023 @ 3:00 pm - 25 November, 2023 @ 4:00 pm
  • Galeri Indonesia Kaya
  • Gratis
  • Semua Umur

Reservasi Tiket

Klik sekarang untuk reservasi

Agenda Budaya

Pertunjukan yang merupakan paduan tarian dan musik ini dibawakan oleh penari dari lintas generasi, baik muda, remaja, hingga dewasa akhir, bertujuan untuk menjembatani generasi ke generasi dengan akar budaya mereka yang kaya, sambil memberikan penghargaan kepada tradisi tari dan musik Melayu agar tetap dekat dengan masyarakat luas.

Slogan “Takkan Hilang Melayu di Bumi” merupakan ungkapan kuat tentang keberlanjutan dan keberadaan budaya Melayu yang berharga. Slogan ini juga menjadi representasi dari Sang Guru Maestro Tari Melayu yaitu “Wardi Suhadi Diman” atau yang biasa disapa dengan panggilan “Kak Wardi”. Selama hampir 53 tahun hidupnya, ia menjadi tauladan dalam tekad untuk melestarikan warisan budaya Melayu kepada generasi-generasi penerus di tengah tantangan zaman modern. Hal ini mencerminkan keyakinan bahwa meskipun budaya Melayu terus berkembang dan berubah, inti budaya ini akan tetap ada dan hidup di hati dan jiwa generasi yang datang.

Sanggar Putih Melati merupakan tempat pelestari dan pengembangan seni budaya Melayu di Jakarta, dengan seorang Maestro Pelestari Seni Tradisi Wardi Suhadi Diman. Sanggar ini akan turut menjadi bagian dari Festival Muara untuk dapat mempergelarkan seni budaya Melayu yang berkembang di Indonesia khususnya Jakarta.

Wardi Suhadi Diman atau Kak Wardi adalah seniman dengan dedikasi yang tinggi, terus menjaga dan melestarikan budaya Indonesia dan khususnya Melayu. Hal ini menjadi salah satu keunggulan sanggar yang didirikannya. Berkat asuhan Kak Wardi dan para pelatih, Sanggar Putih Melati telah menajdi sanggar pioneer Tari Melayu dan menjuarai berbagai lomba Tari Melayu yang juga mendapatkan undangan pentas baik dari dalam maupun luar negeri.