Cari dengan kata kunci

Loading Events

Kipas-Kipas Asmara oleh Didik Nini Thowok

Kipas-Kipas Asmara oleh Didik Nini Thowok

Kipas-Kipas Asmara oleh Didik Nini Thowok

Kipas / Kepet merupakan benda yang bisa dipergunakan untuk mengekspresikan banyak hal, baik keindahan kipas itu sendiri, suasana alam seperti angin, air, awan atau gambaran dari bentuk-bentuk flora dan fauna. Kipas juga dapat digunakan sebagai alat bela diri.

  • 8 Oktober, 2023 @ 3:00 pm - 8 Oktober, 2023 @ 4:00 pm
  • Galeri Indonesia Kaya
  • Gratis
  • Semua Umur

Reservasi Tiket

Klik sekarang untuk reservasi

Agenda Budaya

Didik Nini Thowok berkolaborasi dengan Mila Rosinta dalam karya tari indah menggunakan kipas sebagai sarana ekspresi. Kipas dapat dipergunakan dalam berbagai ragam tarian, baik lembut maupun energetik. Tarian yang merupakan kombinasi antara tradisi dan juga kreasi ini diharapkan dapat menghibur para penonton.

Didik Nini Thowok terlahir dengan nama Didik Hadiprayitno yang lahir di Temanggung 13 November 1954. Lulus dari ASTI (sekarang ISI ) pada tahun 1982 Pada tahun 1980 mendirikan sanggar bernama Natya Lakshita yang hingga kini telah memiliki ribuan anak didik dan telah menelurkan berbagai jenis profesi. Kepiawaian menirukan gerakan perempuan diwujudkan dalam bentuk tarian sehingga Ia terkenal sebagai penari Cross Gender dengan mengusung jenis tarian Kreasi Baru dengan mengambil culture dari berbagai daerah di seluruh Indonesia seperti Bali, Sunda, Banyuwangi, Kalimantan, Sumatra dan lain sebagainya.

Mila Rosinta Totoatmojo sudah belajar menari sejak kecil dan acapkali mengikuti perlombaan tari di berbagai tingkatan. Tahun 2004 Ia pindah ke Yogyakarta untuk mendalami budaya Jawa serta menyelesaikan studi nya di Institut Seni Indonesia/ ISI pada tahun 2011 dan melanjutkan studinya di Pascasarjana. Hingga saat ini, Mila telah menciptakan puluhan karya tari dari tari tradisi hingga kontemporer dan di tahun 2015 ia mendirikan Sanggar Bernama Mila Art Dance School.

This will close in 10 seconds