Cari dengan kata kunci

Pantai_Pasir_Putih_menjadi_alternatif_tujuan_wisata_keluarga_yang_terjangkau_semua_kalangan-1.jpg

Berakhir Pekan di Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai yang terletak di Desa Tarahan, Lampung Selatan, ini berada di kawasan milik Korem 043 Garuda Hitam TNI Angkatan Darat.

Pariwisata

Ada sebuah pantai yang sangat populer di masyarakat Kota Gajah. Pantai Pasir Putih namanya. Pantai yang letaknya cukup strategis (berada di pinggir jalur Lintas Sumatera) ini memiliki pasir yang putih lengkap dengan pepohonan yang rindang.

Pantai Pasir Putih terletak di Desa Tarahan, Lampung Selatan, ini berada di kawasan milik Korem 043 Garuda Hitam TNI Angkatan Darat. Tidak mengherankan, bila kita ke sini, kita akan melihat beberapa bagian pantai yang bernuansa loreng khas militer. Meskipun berada di lahan milik militer, pantai ini berstatus Taman Hiburan Rakyat. Karenanya, akses ke pantai ini terbuka sebagai wahana rekreasi untuk masyarakat umum.

Sesuai namanya, daya tarik utama dari pantai ini adalah pasir putih yang terhampar luas. Deretan pohon Waru yang ditanam di sepanjang garis pantai memberikan nuansa keteduhan yang membuat damai. Rindangnya pepohonan membuat destinasi wisata ini terasa nyaman sebagai tujuan liburan keluarga di akhir pekan.

Berbagai aktivitas menyenangkan bisa kita lakukan di pantai terdekat dari Bandar Lampung ini. Mulai dari berenang di pinggir pantai hingga berkeliling pantai dengan kano menjadi kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini.

Buat Anda yang lelah dengan semua aktivitas dan ingin mengisi perut yang lapar, tempat ini pun dilengkapi kios-kios jajanan yang menawarkan aneka makanan yang bisa menggugah selera makan Anda. Hidangan seafood bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda cicipi ketika berada di pantai yang selalu ramai dikunjungi saat akhir pekan ini.

Baca juga: Siger, Simbolisasi Status dan Identitas Masyarakat Lampung

Informasi Selengkapnya
  • Indonesia Kaya

  • Indonesia Kaya

This will close in 10 seconds