Cari dengan kata kunci

Melihat Kejayaan TNI di Museum Satria Mandala

museum_satria_mandala_1290

Melihat Kejayaan TNI di Museum Satria Mandala

Awalnya, museum ini bernama Wisma Yaso, atau kediaman dari Ratna Sari Dewi, salah satu istri Presiden pertama Indonesia Soekarno.

Pariwisata

Berjalan-jalan mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada di Indonesia tentu menyenangkan dan dapat memperluas wawasan. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk menambah wawasan khususnya mengenai sejarah dunia kemiliteran adalah Museum Satria Mandala.

Museum Satria Mandala terletak di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta. Berbagai benda peralatan dan perlengkapan perang dapat Anda lihat di dalam museum ini. Benda-benda seperti senjata ringan dan berat juga menghiasi setiap pojok Museum Satria Mandala. Pesawat, mobil, bahkan tank baja dapat anda lihat dari jarak dekat.

Anda juga akan dibuat takjub dengan kebesaran tentara Nasional Indonesia pada masa lampau saat perang masih menjadi bagian dari Republik Indonesia. Dalam ruangan-ruangan di Museum Satria Mandala Anda juga akan dibawa ke masa perang saat TNI berperang melawan setiap penjajah yang ingin menguasai Indonesia, diorama yang dibuat dan didesain dengan baik akan membuat pikiran Anda terbawa akan suasana perang yang mencekam.

Pada awal mulanya Museum Satria Mandala bernama Wisma Yaso yang tidak lain adalah kediaman dari Ratna Sari Dewi, salah satu istri Presiden pertama Indonesia Soekarno. Bahkan sebelum Almarhum Presiden Soekarno dimakamkan di Blitar, jasadnya terlebih dahulu disemayamkan di Wisma yang kini telah berubah menjadi Museum Satria Mandala.

Informasi Selengkapnya
  • Indonesia Kaya

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.