Cari dengan kata kunci

Jurnal Indonesia Kaya #57: Simak Keseruan Febrian dan Aulion Mencoba Kehidupan Suku Mentawai (Bag 2)

Jurnal Indonesia Kaya #57: Simak Keseruan Febrian dan Aulion Mencoba Kehidupan Suku Mentawai (Bag 2)

Dokumentasi jurnal perjalanan Febrian, Si anak Jakarta yang menceritakan pengalaman serunya ketika menemukan kekayaan, kreatifitas, dan keramahtamahan masyarakat di berbagai daerah dan pulau di Indonesia. Kisah-kisah perjalanan Febrian diharapkan dapat menginspirasi para traveler seperti kamu agar lebih antusias menjelajahi keindahan Indonesia dan turut serta dalam mengenalkan wisata Indonesia.

Jurnal Indonesia Kaya

Dalam kesempatan kali ini, Febrian ditemani dengan Aulion akan mengeksplor Suku Mentawai, suku tertua di Indonesia yang berada di pulau Siberut. Setelah ikut berburu hewan hutan dan mengambil bahan dasar pembuatan kabit di episode sebelumnya, Febrian dan Aulion akhirnya merasakan bagaimana mengenakan pakaian khas suku Mentawai yang berasal dari kulit asli.

Setelah itu, mereka juga merasakan makan pokok warga suku Mentawai yakni sagu. Sama seperti Papua, Suku Mentawai ternyata juga mengonsumsi sagu sebagai bahan makanan utama. Sagu diolah oleh Suku Mentawai dengan cara dibakar dan menjadi bahan makanan sehari- hari.

Nah, berhubung Suku Mentawai dikenal dunia karena tatonya yang dianggap sebagai tato tertua di dunia. Febrian pun memutuskan untuk memasang satu tato di tubuhnya. Yang unik dari tato Mentawai ini adalah bahan yang digunakan untuk menggambar tatonya, yakni menggunakan arang. Yap, arang menjadi salah satu bahan alam yang digunakan untuk mentato.

Nah, penasaran bagaimana kelanjuan perjalanan Febrian dan Aulion selama di Mentawai? Yuk, saksikan selengkapnya dalam video berikut!

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.