Cari dengan kata kunci

Jurnal Indonesia Kaya #40: Ambon Manise, Kota Cantik para Pemusik!

Jurnal Indonesia Kaya #40: Ambon Manise, Kota Cantik para Pemusik!

Ambon Manise! Siapa yang tak kenal dengan istilah ini? Frasa ini memang sangat cocok disematkan pada kota terbesar di Provinsi Maluku ini. Manis senyum penduduknya, mencerminkan keramahan dan kehangatan, cocok […]

Jurnal Indonesia Kaya
Tagar:

Ambon Manise! Siapa yang tak kenal dengan istilah ini? Frasa ini memang sangat cocok disematkan pada kota terbesar di Provinsi Maluku ini. Manis senyum penduduknya, mencerminkan keramahan dan kehangatan, cocok dengan manis alamnya yang tak akan membuat bosan walau dipandangi terus-menerus.

Selain alam dan penduduknya yang manis, berbicara soal Ambon, tentu saja tak lepas dari musik! Ambon, the city of music ini sedang didaftarkan untuk menjadi kota musik di dunia yang pengumumannya akan keluar pada tahun 2019 mendatang. Nah, Febrian akan mengajak kita melihat Konferensi Musik Indonesia (KAMI) yang baru pertama kali digelar pada Maret lalu, bertepatan dengan Hari Musik Nasional, di mana Ambon menjadi tuan rumah!

Sebelum mencari tahu lebih banyak soal Konferensi Musik Indonesia ini, Febrian akan mengajak kita mencicipi Kopi Rarobang, yang tentunya mengandung rempah, di Kafe Sibu Sibu. Tak hanya itu, dalam perjalanan kali ini, akan disuguhkan pula tari-tarian khas Maluku, mengingat Ambon yang kental dengan nuansa musiknya, tentu tak bisa dipisahkan dari tari-tarian. Selanjutnya, ada apa lagi di Ambon? Saksikan selengkapnya dalam video ini!

Jangan lupa like, share, serta subscribe YouTube channel Indonesia Kaya!

Tagar:

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.