Cari dengan kata kunci

Loading Events

Panggung Teater Kami Tahun 2019

Panggung Teater Kami Tahun 2019

Panggung Teater Kami Tahun 2019

Acara ini bertujuan untuk memberikan panggung bagi kelompok teater terbaik Indonesia untuk menampilkan karya teater terbarunya, sehingga dapat merangsang lahirnya karya-karya teater terbaik.

  • July 18, 2019 @ 12:00 am
  • Gratis


Mengusung tema Merawat Kebersamaan dengan Merayakan Kesenian, Teater Kami Jakarta didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation menggelar acara bertajuk Panggung Teater Kami (Pantek) Jakarta di Taman Ismail Marzuki, pada tanggal 18 – 20 Juli 2019. Pantek Jakarta menampilkan seni pertunjukan dari berbagai daerah di Indonesia yaitu Makassar, Padangpanjang, Riau, Bandung, Solo dan Jakarta.

Acara ini bertujuan untuk memberikan panggung bagi kelompok teater terbaik Indonesia untuk menampilkan karya teater terbarunya, sehingga dapat merangsang lahirnya karya-karya teater terbaik. Selain itu juga memfasilitasi ruang silaturahmi antar pekerja teater dan juga masyarakat penontonnya. 

Pengisi acara antara lain Teater Gidag Gidig dari Solo, MataArt Community dari Jakarta, Kelompok Teater Kami dari Jakarta, monolog dari Christie Vaam Laloan, Monolog dari Abdi Karya, Monolog dari Joind Bayuwinanda, penampilan dari Grup musik Deavies Sanggar Matahari, Salvo, dan Biranna. Pembacaan puisi dari Ratna Riantiarno, Remmy Novaris DM dan R. Mono Wangsa, serta grup tari Jefriandi Usman. Selain pertunjukan, rangkaian kegiatan juga menghadirkan diskusi teater bersama Wendy HS, Willy Fwi, Niniek L. Karim, dan Yani Mae yang dimoderatori oleh Abdullah Wong dan Siti Artati.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.