Cari dengan kata kunci

Loading Events

EKI Dance Company pentaskan EKI Update 4.1 #BroadwaynyaIndonesia

EKI Dance Company pentaskan EKI Update 4.1 #BroadwaynyaIndonesia

EKI Dance Company pentaskan EKI Update 4.1 #BroadwaynyaIndonesia

Dalam EKI Update 4.1 ini EKI Dance Company mengangkat tema #BroadwaynyaIndonesia. Pertunjukan terbagi dua, yaitu sejumlah tari lepas dan sebuah mini musikal berjudul Ada Apa Dengan Sinta?

  • July 19, 2019 @ 12:00 am
  • Instagram Live Indonesia Kaya
  • Gratis


EKI Dance Company didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation menggelar EKI Update 4.1 pada tanggal 19 – 21 Juli 2019, di Gedung Kesenian Jakarta. Pertunjukan ini menyuguhkan tampilan ala Broadway dgn bumbu drama komedi yang menghibur penonton. EKI Update 4.1 adalah program rutin EKI Dance Company yang mempersembahkan karya terupdate / terkini dari EKI Dance Company untuk masyarakat penonton seni pertunjukan Indonesia. 
 
Dalam EKI Update 4.1 ini EKI Dance Company mengangkat tema #BroadwaynyaIndonesia. Pertunjukan terbagi dua, yaitu sejumlah tari lepas dan sebuah mini  musikal berjudul Ada Apa Dengan Sinta?. Mini Musikal ini mengangkat kisah cinta di tengah budaya yang menggunakan ikatan keluarga sebagai ikatan kongsi (merger) bisnis.
 
Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) adalah sebuah dance company profesional yang memadukan unsur tradisi dan kontemporer dalam karya-karyanya. EKI didirikan tahun 1996 oleh Aiko Senosoenoto dan Rusdy Rukmarata. Keduanya terinspirasi oleh semangat Karmawibhangga – sederet relief Candi Borobudur yang kini terkubur – yang menebarkan paham keterbukaan pemikiran dan potret yang jujur dari masyarakat pada zamannya.
 
Selama lebih dari dua puluh tahun ini, EKI juga telah melahirkan sejumlah pementasan musikal seperti : Madame Dasima (2001), China Moon (2003), Lovers and Liars (2004), Battle of Love (2005), Freakin’ Crazy You (2006), Miss Kadaluwarsa (2007), Jakarta Love Riot (2010), Kabaret Oriental (2012) dan lain-lain. Pada September 2016 lalu, EKI dipercaya untuk tampil pada Jamuan Makan Malam Kenegaraan di Istana Negara, di hadapan Presiden RI Joko Widodo dan tamu negara, Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Serta pada Januari 2017, di hadapan tamu negara Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Istana Bogor. Mulai tahun 2016 ini, EKI Dance Company juga rutin menggelar pementasan EKI Update sebanyak dua kali dalam setahun.
 
Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.