Cari dengan kata kunci

Parade Seni Budaya Hari Jadi Propinsi Jawa Tengah Tahun 2015

parade-seni-budaya-hari-jadi-propinsi-jawa-tengah-tahun-2015.jpg

Parade Seni Budaya Hari Jadi Propinsi Jawa Tengah Tahun 2015

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 70 dan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah yang ke 65, berbagai kegiatan diadakan. Dengan Semangat ayo Kerja mari kita jadikan hidup ini lebih berguna.

Agenda Budaya

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 70 dan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah yang ke 65, berbagai kegiatan diadakan. Dengan Semangat ayo Kerja mari kita jadikan hidup ini lebih berguna. Mari kita berkarya untuk bangsa dan Negara, rangkaian kegiatan dipusatkan di area GOR Satria Purwokerto. Berbagai lomba dan hiburan disuguhkan, masyarakat ikut dilibatkan langsung dalam berbagai kegiatan tersebut.

Beberapa kegiatan yang diadakan antara lain Festival Barongsai, Modern Dance, Turnamen Futsal, Slalom Becak, Balap Karung, Parade Sepeda Onthel, Senam Aerobik, Adu Panco, Wall Climbing, Festival Kenthongan, Festival Ebeg, Festival Band SMA, Parade DJ, Pentas Musik Dangdut dan Artis Nasional, Panjat Pinang, Potong Rambut (Cukur) Gratis, Pijat Refleksi, Donor Darah, Pameran Produk UMKM, Festival Kuliner, Job Fair, Modifikasi Otomotif, Free Style Motor, Kontes Fotografi, Batik Fashion Carnaval, Flash Mob, Pameran Batu Akik, dan masih banyak lagi.

Acara yang paling dinantikan adalah parade seni yang menampilkan kreasi seni dan budaya dari 35 Kabupaten / kota di Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di Banyumas, Purwokerto pada tanggal 21 Agustus 2015.

Salah satu kontingen yang turut memeriahkan parade tersebut adalah dari Kabupaten Kudus. Kontingen duta seni Kudus dalam Parade Seni Budaya Hari Jadi Propinsi Jawa Tengah tahun 2015 mengusung tema Madege Menara Kudus, Simbol Akulturasi Budaya. Kegiatan ini berbentuk kirab Budaya yang menggambarkan keberadaan Menara Kudus sebagai simbol akulturasi Budaya.

Tujuan tema yang diusung kontingen dari Kabupaten Kudus ini adalah sebagai media promosi kebudayaan Kudus kepada masyarakat propinsi Jawa Tengah khususnya dan segenap bangsa Indonesia pada umumnya., serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kekayaan Khasanah budaya yang ada di Kabupaten Kudus.

Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.

Tagar:

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.