Cari dengan kata kunci

Setitik Surga di Pantai Senggigi

1402_thumb_Pantai_Senggigi_menawarkan_sebuah_pemandangan_cantik_saat_matahari_terbenam.jpg

Setitik Surga di Pantai Senggigi

Jika di Bali terkenal dengan Pantai Kuta, maka di Lombok juga memiliki satu pantai terkenal bernama Pantai Senggigi. Menuju ke arah barat laut dari pusat Kota Mataram melalui Jalan Raya […]

Pariwisata

Jika di Bali terkenal dengan Pantai Kuta, maka di Lombok juga memiliki satu pantai terkenal bernama Pantai Senggigi. Menuju ke arah barat laut dari pusat Kota Mataram melalui Jalan Raya Senggigi, menempuh jarak sekitar 30 kilometer dan memakan waktu tempuh 45 menit, kita akan disambut dengan pantai dengan pemandangan eksotik dan garis pantainya yang panjang.

Selain garis pantai yang panjang, Pantai Senggigi juga mempunyai air yang jernih dan pasir pantainya yang masih terlihat bersih alami. Daya tarik lain yang menjadikan Pantai Senggigi digemari oleh para wisatawan baik asing maupun lokal adalah ombak pantainya yang cocok untuk berselancar. 

Tidak perlu khawatir bagi pengunjung yang ingin berselancar tapi tidak membawa perangkat selancar. Pasalnya, di pantai ini terdapat banyak jasa penyewaan papan selancar. Biasanya, wisatawan yang baru pertama kali berselancar akan menyewa jasa guide untuk mendampingi mereka berselancar. Sebelum berselancar, biasanya pemandu memberikan pengarahan mengenai tehnik-tehnik dasar berselancar dan pemanasan tubuh untuk meregangkan otot.

Selain berselancar, aktivitas lain yang bisa dilakukan di pantai ini adalah snorkeling. Snorkeling biasanya dilakukan di spot-spot yang ombak pantainya tidak terlalu besar. Di pantai ini, juga banyak jasa penyewaan alat-alat snorkeling yang harganya relatif terjangkau. Seperti tidak dapat digambarkan dengan kata-kata, pemandangan bawah laut pesisir pantai barat laut Nusa Tenggara Barat ini sangat indah dan menawan, biota laut terlihat berwarna-warni dan masih alami.

Jika lelah, di Pantai ini juga tersedia tempat beristirahat berupa kafe dan restoran. Berbagai kuliner khas daerah pesisir bisa Anda coba di sini. Pengelola pantai juga menyediakan tempat penginapan berupa hotel dan guest house bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di pantai ini.

Tidak rugi jika Anda ingin berlama-lama di pantai ini, mengingat pemandangan matahari terbenam di Pantai Senggigi luar biasa indahnya. Lensa kamera menangkap apa yang tidak terlihat oleh mata. Cakrawala berpendar di antara riak air yang menjadikannya jingga berlatar para nelayan menyiapkan perahunya.

Pantai Senggigi menjadi salah satu surga bagi para pecinta wisata bahari. Tempat keindahan alam bersatu dengan apiknya pengelolaan pantai. Buat Anda yang berencana untuk berlibur, segera masukkan Pantai Senggigi dalam daftar tempat-tempat yang menjadi tujuan liburan Anda bersama keluarga dan orang-orang tercinta. [AhmadIbo/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.