Cari dengan kata kunci

Rujak Buleleng, Cita Rasa Asam Pedas nan Segar dari Singaraja

rujak_buleleng_1200.jpg

Rujak Buleleng, Cita Rasa Asam Pedas nan Segar dari Singaraja

Sensasi itu masih ditambah hentakan pedas dari cabai rawit. Hasilnya, sajian mantap yang menggoyang lidah.

Kuliner
Tagar:

Ingin mencicipi cita rasa berbeda dari Singaraja? Rujak Buleleng menjadi target yang layak untuk Anda coba. Sajian aneka buah nan segar ini dijamin memberikan pengalaman yang berbeda dari rujak-rujak yang pernah Anda rasakan.

Rasa asam nan segar dari buah-buahan muda dibalut rasa manis dari gula merah Buleleng. Sensasi itu masih ditambah hentakan pedas dari cabai rawit. Hasilnya, sajian mantap yang menggoyang lidah.

Jika bumbu rujak pada umumnya disajikan terpisah dengan potongan buahnya, rujak Buleleng disajikan dalam kondisi tercampur. Hal ini membuat bumbu rujak buleleng terasa lebih encer. Kurang lebih mirip dengan rujak bebeg asal Jawa Barat – hanya saja irisan buah tidak ikut dihancurkan bersama bumbu.

Buah-buah yang dijadikan bahan rujak, seperti kedondong, ubi merah, mangga, pepaya, bangkuang, nanas, dan timun, diiris tipis. Sementara untuk bumbu, dibuat dari campuran gula merah Buleleng, terasi, garam, cuka, dan irisan pisang batu. Ditambahkannya irisan pisang batu untuk memberikan sedikit rasa sepat (kelat) dalam rujak ini. Berbagai bumbu itu lalu diulek hingga halus. Saat akan diracik, irisan buah-buahan ini dicampurkan ke dalam cobek berisi bumbu rujak yang telah diulek.

Tagar:
Informasi Selengkapnya
  • Indonesia Kaya

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.