Cari dengan kata kunci

Gili Kedis, Pulau Mungil Nan Eksotis

1374_thumb_Berjarak_40_km_dari_Kota_Mataram_Gili_Kedis_menjadi_salah_satu_incaran_wisatawan_asing.jpg

Gili Kedis, Pulau Mungil Nan Eksotis

Saking kecilnya, hanya perlu 5 menit untuk mengitari pulau yang terletak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Pariwisata

Mau melihat pulau mungil tapi memiliki keindahan yang luar biasa? Gili Kedis bisa menjadi jawaban yang tepat. Keindahan pulau ini tidak bisa dibandingkan dengan pulau-pulau lain di Lombok.

Saking kecilnya, Anda hanya perlu 5 menit untuk mengitari pulau yang terletak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, ini.

Kecil nan ekostis menjadi ungkapan yang tepat untuk menggambarkan Gili Kedis. Dapat dijangkau dengan perjalanan selama 20 menit dari Pelabuhan Tawun atau 30 menit dari Pelabuhan Lembar di bagian barat Pulau lombok, Gili Kedis menawarkan keindahan alam yang benar-benar menawan.

Untuk menuju pulau ini, sebaiknya Anda membawa perbekalan sendiri. Tidak ada fasilitas penunjang wisatawan yang tersedia di sini. Makanan dan air mineral menjadi hal yang langka di pulau yang besarnya seluas lapangan tenis ini.

Berjarak 40 kilometer dari Kota Mataram, Gili Kedis menjadi incaran para wisatawan yang ingin merasakan sensasi berkemah di pulau kecil. Tidak jarang wisatawan mancanegara membangun kemah untuk lebih merasakan keistimewaan pulau ini.

Menikmati pemandangan alam yang luas dan bebas tanpa adanya hiruk-pikuk keramaian kota menjadi penawaran yang paling menggiurkan di Geli Kedis. Bayangkan, Anda memiliki pulau pribadi yang hanya diisi oleh Anda, teman, dan kerabat. Sebuah hal yang sangat-sangat mengasyikkan.

Berjemur atau hanya santai-santai sambil duduk memandangi laut lepas menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Tenangnya ombak disertai warna biru yang memukau menjadi daya tarik tersendiri saat bertandang ke Gili Kedis.

Jangan lupa juga untuk merasakan kelembutan pasirnya tanpa menggunakan alas kaki yang dapat memberikan efek relaksasi bagi tubuh Anda. Kelembutan pasir yang bisa Anda rasakan tentu membuat Anda betah berlama-lama di salah satu pulau terindah di kawasan Lombok ini.

Bosan dengan aktivitas yang biasa-biasa saja, cobalah berenang merasakan segarnya air laut. Jangan lupa untuk membawa alat snorkeling, karena banyak spot indah yang bisa Anda temukan saat mengintip alam bawah laut. Bintang laut, terumbu karang yang indah, serta ikan-ikan lucu menjadi teman setia yang menemani Anda saat menjelajahi keindahan bawah laut Gili Kedis.

Bagi Anda yang hobi fotografi, mengabadikan keindahan alam di pulau ini dalam media foto atau video tentunya sangat menyenangkan. Sajian pemandangan indah bisa menambah daftar koleksi Anda saat berkunjung ke pulau yang menjadi salah satu kekayaan alam Indonesia ini.

Informasi Selengkapnya
  • Indonesia Kaya

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.