Cari dengan kata kunci

Indah dan Eloknya Pantai Mawun

1400_thumb_Bukit_yang_menghiasi_pantai_dapat_didaki_oleh_pengunjung_Pantai_Mawun.jpg

Indah dan Eloknya Pantai Mawun

Keindahan alam Indonesia pasti membuat hati siapa saja yang berkunjung menjadi tentram dan nyaman. Coba saja Anda datang ke Pantai Mawun yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pasir […]

Pariwisata

Keindahan alam Indonesia pasti membuat hati siapa saja yang berkunjung menjadi tentram dan nyaman. Coba saja Anda datang ke Pantai Mawun yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pasir putih membentang disertai bukit hijau nan indah menjadi pemandangan yang ditawarkan Pantai Mawun yang tenang.

Tidak hanya menyajikan pasir putih, Pantai Mawun menawarkan gradasi air laut yang indah untuk disaksikan. Hijau di tepian dan biru di tengah menjadi warna yang cantik untuk dipandang. Mata Anda seakan dimanjakan oleh pantai yang terletak di Desa Tumpak, Kecamatan Punjut, Kabupaten Lombok Tengah ini.

Perbukitan yang mendekorasi pantai menjadi bingkai yang sempurna untuk diabadikan dalam media foto ataupun video. Hijaunya perbukitan ikut menyumbang warna yang indah untuk Pantai Mawun yang elok. Bahkan, keindahan Pantai Mawun mampu mengundang wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung menikmati keindahan alam pantai nan eksotis.

Berjemur di bawah sinar matahari sambil memandangi pemandangan alam bebas menjadi daya tarik Pantai Mawun. Duduk atau bermain dengan gelombang air yang tersaji menjadi kegiatan yang menyenangkan saat berada di pantai yang menawarkan ketenangan ini. Pantai Mawun memang belum terlalu terjamah dibandingkan Pantai Senggigi yang terkenal di Lombok. Keheningan yang ditawarkan mampu memberikan kedamaian dan kenyamanan saat berada di Pantai Mawun.

Berselancar bisa menjadi alternatif yang dapat dilakukan di Pantai Mawun. Ombak yang tidak tergolong besar membuat  Pantai Mawun relatif aman untuk peselancar pemula. Berselancar di sini bagaikan bermain ombak di arena permainan anak-anak dan terasa sangat mengasyikkan. Menikmati buah kelapa dan nanas yang ditawarkan penjual buah bisa menjadi pilihan untuk membangkitkan kesegaran setelah lelah beraktivitas di pantai ini.

Berjarak 65 kilometer dari Kota Mataram, Pantai Mawun dapat ditempuh selama 90 menit perjalanan. Untuk sampai ke sini, sebaiknya menggunakan kendaraan sewaan karena masih sulitnya sarana angkutan umum.

Untuk penginapan, disarankan menginap di daerah Pantai Kuta yang berjarak 35 kilometer atau 1 jam perjalanan dari Pantai Mawun. Belum tersedianya sarana dan prasarana yang menunjang membuat para wisatawan memilih menginap di wilayah Pantai Kuta yang sudah memiliki fasilitas memadai.

Pantai Mawun merupakan surga dunia yang telah tercipta di bumi Indonesia. Kecantikan dan keindahannya mampu menghipnotis wisatawan untuk selalu datang dan menikmati keelokan yang ditawarakan pantai di Lombok bagian tengah ini. [Riky/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.