Cari dengan kata kunci

Bermanuver di Atas Ombak Pantai Cimaja

Pantai_Cimaja_1200.jpg

Bermanuver di Atas Ombak Pantai Cimaja

Portal bambu menjadi gerbang pintu masuk sebelum tiba di garis pantai yang berjarak 300 meter ini. Tidak ada pasir layaknya pantai idaman, yang ada hanya bebatuan yang terlihat menghiasi sekitar pantai. Namun ombak di pantai ini menjadi pujaan bagi peselancar baik dari dalam maupun luar negeri.

Pariwisata

Portal bambu menjadi gerbang pintu masuk sebelum tiba di garis pantai yang berjarak 300 meter ini. Tidak ada pasir layaknya pantai idaman, yang ada hanya bebatuan yang terlihat menghiasi sekitar pantai. Namun ombak di pantai ini menjadi pujaan bagi peselancar baik dari dalam maupun luar negeri. Inilah Pantai Cimaja, pantai dengan ombak yang pas untuk berselancar.

Mural di salah satu tembok pantai tertulis "Cimaja is The Best" menjadikan pantai ini memang layak dijadikan tempat untuk bermain selancar. Ombaknya yang menggulung setinggi sekitar 5 meter memanjakan para peselancar untuk melakukan berbagai manuver bersama gulungan ombak.

Tersirat kebahagiaan dalam wajah para peselancar. Mereka tergulung bersama ombak, menyelam saat ombak datang atau berdiri di atas air menggunakan papan yang terbuat dari bahan fiber.

Ombak di pantai yang terletak di Desa Cimaja, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang sudah mahir dalam berselancar. Ombak di pantai yang terletak di kawasan Pelabuhan Ratu ini tidak diperuntukkan bagi pemula yang ingin belajar berselancar. Bahkan, tiap tahunnya antara bulan Mei hingga Agustus menjadi momen terbaik untuk berselancar.

Pantai ini selalu mengadakan kejuaraan berselancar tingkat dunia. Dalam kejuaraan ini para peselancar dari berbagai belahan dunia datang untuk merasakan dahsyatnya ombak Pantai Cimaja.

Untuk merasakan ombak besar di pantai ini tidaklah mudah. Para peselancar harus terlebih dahulu mengayuh papan selancar ke bagian tengah pantai. Duduk sambil mengamati datangnya ombak menjadi kegiatan yang umum dilakukan. Ombak Pantai Cimaja akan mulai meninggi dari tengah lalu mengarah ke kanan hingga menepi ke bibir pantai. Hati-hati saat sudah di tepi, tidak adanya pasir bisa membuat kaki Anda beresiko terluka.

Bagi yang tidak bisa berselancar, tidak ada salahnya untuk menikmati para peselancar bermanuver diatas ombak. Trik demi trik yang diperlihatkan di atas ombak menjadi sajian menarik yang membuat mata terpukau.

Bagi Anda yang ingin menikmati waktu lebih lama lagi di Pantai Cimaja, di sekitar area pantai ini sudah banyak hotel dengan fasilitas yang memadai.

Walaupun letaknya tidak berada persis di tepi pantai, namun Anda bisa menyewa mobil atau sepeda motor. Bagi Anda yang membawa papan seluncur namun tidak menggunakan kendaraan tidak perlu khawatir, motor di sekitar area ini sudah dimodifikasi sehingga mampu membawa papan dengan mudah. [Riky/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • Elsa Dwi Lestari

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.