Cari dengan kata kunci

KULINER INDONESIA KAYA (Dari Kebun ke Dapur) Eps. Giring Ganesha dan Cynthia Ganesha

KULINER INDONESIA KAYA (Dari Kebun ke Dapur) Eps. Giring Ganesha dan Cynthia Ganesha

Tak hanya suku, seni, serta budaya yang beragam, Indonesia juga dikenal akan keberagaman kulinernya. Berbeda daerah, berbeda pula jenis kuliner khasnya. Bersama Kuliner Indonesia Kaya, rasakan beragam kuliner Indonesia. Tak hanya itu, kamu pun bisa mendapat berbagai tips dan resep masakan Indonesia, serta langkah dalam membuat macam-macam kuliner khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Kuliner Indonesia Kaya

Selama masa pandemi, Giring Ganesha dan istri, Cynthia Ganesha, melakukan kegiatan bercocok tanam secara hidroponik. Hidroponik sendiri merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah.

Giring dan Cynthia sendiri menanam beberapa sayuran di kebun mereka, diantaranya kangkung, sawi, selada, dan masih banyak lagi. Dari hasil berkebun mereka ini, Giring dan Cynthia pun bisa menghasilkan masakan-masakan enak dan bergizi seperti plecing kangkung dan garden salad. Menurut Giring sendiri, esensi bercocok tanam tidak hanya soal hidroponik atau tanah, melainkan bagaimana kita merawat itu menjadi sesuatu yang sehat dan baik untuk kita.

Penasaran bagaimana hidroponik dan masakan dari kebun ke dapur ala Cynthia dan Giring Ganesha? Yuk, langsung simak keseruannya dalam video ini!

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.