Cari dengan kata kunci

Jurnal Indonesia Kaya #47: Menelusuri Wisata Religi di Kawasan Kota Kudus

Jurnal Indonesia Kaya #47: Menelusuri Wisata Religi di Kawasan Kota Kudus

Kudus merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang kerap disebut sebagai Kota Kretek. Enggak hanya itu, kota ini juga dikenal dengan sebutan Jerusalem Van Java. Soalnya, konon dulu Sunan Kudus pernah membawa batu Jerusalem dan menyimpannya di Kudus.

Jurnal Indonesia Kaya

Pada masa lalu, Kota Kudus juga sempat bernama Tajug. Soalnya di kota ini, begitu banyak bangunan tajug. Tajug pada dasarnya adalah atap tradisional yang berbentuk limas segi empat. Namun setelah Sunan Kudus datang, tajug berganti nama menjadi Al-Quds yang berarti Kudus.

Kali ini Febrian akan mengajak kita jalan-jalan ke beberapa tempat wisata di Kudus. Sebelum menjelajahi Kota Kudus, Febrian terlebih dulu mencicipi kuliner Kudus yaitu Nasi Opor Sunggingan. Setelahnya, Febrian akan mengajak kita menjelajahi beberapa wisata religi yang ada di Kota Kudus, serta melihat lebih dekat bagaimana proses pembuatan Batik Kudus.

Nah, penasaran wisata religi apa aja yang dikunjungi Febrian? Dan hal seru dan menarik yang ditemukan Febrian selama perjalanannya di Kudus? Yuk, saksikan selengkapnya dalam video berikut!

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.