Cari dengan kata kunci

Loading Events

Pertunjukan Tari Melayu di Festival Nan Jombang

Pertunjukan Tari Melayu di Festival Nan Jombang

Pertunjukan Tari Melayu di Festival Nan Jombang

Festival Nan Jombang tgl 3 dari tahun ke tahun berusaha menggapai lebih banyak tradisi, tidak hanya kesenian tradisi yang ada di Sumatera Barat

  • April 3, 2019 @ 8:00 pm
  • Instagram Live Indonesia Kaya
  • Gratis


Menyaksikan dan menikmati pertunjukan tradisi secara rutin seharusnya mampu merubah dan mengembangkan kreativitas generasi muda dalam berkreasi. Jika tidak dapat menciptakan sebuah karya setidaknya mampu merubah polafikir dan cara bersikap setiap individu masyarakat. Begitulah penggalan dari kata-kata Pimpinan Nan Jombang Dance Company tentang keberadaan Festival Nan Jombang tgl 3. Tradisi sebagai Budaya sekelompok masyarakat menjadi identitas setiap masyarakat yang perlu untuk dipertahankan untuk menjaga terciptanya masyarakat berbudaya. 

Festival Nan Jombang tgl 3 dari tahun ke tahun berusaha menggapai lebih banyak tradisi, tidak hanya kesenian tradisi yang ada di Sumatera Barat namun juga tradisi masyarakat Indonesia secara umum. Bulan April ini akan terasa begitu istimewa dengan penampilan yang jauh berbeda dari penampil- penampil sebelumnya. Galombang Minangkabau di bawah payung Nan Jombang Dance Company tidak henti hentinya berusaha memberikan apresiasi terhadap seni tradisi yang ada di Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya. 

Kumpulan Seni Seri Melayu (KSSM) merupakan penampil pertama yang berasal dari luar Sumatera Barat pada Tahun ini yang akan menorehkan sejarah di panggung Festival Nan Jombang tgl 3 april ini. Kumpulan Seni Seri Melayu (KSSM) merupakan suatu kumpulan seni yang mengembangkan seni budaya melayu khususnya seni tari di Pekanbaru Riau. KSSM sudah berdiri sejak tahun 2006, dan sekarang di bawah pimpinan bapak Sunardi A.Md., S.n. 

Pada kesempatan kali ini KSSM akan menampilkan beberapa pertunjukan tari melayu diantaranya terdapat tari tradisi melayu dan juga tari kreasi baru. Salah satu tarian yang akan ditampilkan adalah Tari Zapin Bengkalis yang merupakan salah satu tari tradisi melayu yang ada di Riau. Dengan menampilkan beberapa ragam tarian selama kurang lebih satu jam penampilan KSSM akan di dukung oleh 12 orang penari yang memperlihatkan kebolehannya.
 
Galombang Minangkabau di bawah payung Nan Jombang Dance Company berusaha mendekatkan masyarakat kepada budayanya melalui penampilan kesenian tradisi yang ada di Festival Nan Jombang tgl 3. Untuk lebih memahami dan mencintai budaya dalam negeri penikmat dan pencinta seni dapat hadir di Ladang tari Nan Jombang untuk menyaksikan seni tari budaya melayu. 3 April 2019 Kumpulan Seni Seri Melayu (KSSM) akan hadir di Ladang Tari Nan Jombang Belakang Perum Polda Balai Baru Padang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya Festival Tgl 3 tetap akan diselenggarakan di Ladang Tari Nan Jombang Balai Baru Padang. Festival nan jombang Tgl 3 merupakan program tahunan Nan Jombang Grup. Tahun ini untuk kesekian kalinya Bakti  Budaya Djarum Foundation kembali mendukung kegiatan Festival Nan Jombang Tgl 3. Kegiatan ini juga didukung oleh Taman Budaya Sumatera Barat.

Info lebih lanjut, silahkan menghubungi panitia :
Angga Djamar : 0812 6616 716
www.nanjombangdance.id

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.