Cari dengan kata kunci

Loading Events

Kenang-kenangan Roekiah oleh Louise Monique – 19.00

Kenang-kenangan Roekiah oleh Louise Monique – 19.00

Kenang-kenangan Roekiah oleh Louise Monique – 19.00

Mari berkenalan lebih dekat dengan Miss Roekiah, seorang Diva Indonesia di era 1930-an. Melalui kamar riasnya, Roekiah akan berkisah tentang hidup dan masa perjuangannya sambil ia memperkenalkan kembali beberapa lagu yang pernah ia bawakan sebelum masa kemerdekaan Indonesia.

  • 27 Januari @ 7:00 pm - 27 Januari @ 8:00 pm
  • Galeri Indonesia Kaya
  • Gratis
  • Semua Umur

Reservasi Tiket

Klik sekarang untuk reservasi

Agenda Budaya

Louise Monique yang memerankan Roekiah di serial musikal Payung Fantasi oleh Indonesia Kaya, menghidupkan kembali biduan yang merupakan bagian dari Lief Java, kelompok orkes yang terkenal pada tahun 20an, dimana Ismail Marzuki memulai karier bermusiknya. Dalam pertunjukan ini, Louise embali membawakan lagu-lagu lawas sambil menceritakan kehidupan Miss Roekiah yang tak hanya terkenal sebagai musisi, tetapi juga aktris yang membintangi beberapa film tenar pada masanya.

Louise Monique adalah seorang biduan dari sebuah grup musik 1950-an yang bernama Deredia. Musik sudah menjadi bagian dari dirinya sejak kecil.  Selama ia tumbuh besar di Tembagapura, ayahnya memperkenalkannya terhadap berbagai macam jenis musik. Salah satu yang sangat mempengaruhinya dalam berkarya adalah musik & film Disney. Ia memulai pendalaman di bidang musik dengan melakukan pendidikan di Yayasan Pendidikan Musik (YPM) & Gita Svara yang kemudian membawanya bergabung bersama Susvara Opera Company & Indonesian National Orchestra. Ia juga terlibat dalam beberapa produksi Teater Koma di bidang musik, seperti “Sie Jin Kwie”, “Ibu”, “Demonstran” & “Inspektur Jendral”.

Tahun 2019 lalu Louise menjadi salah satu peserta dari program Indonesia Kaya, yaitu  Indonesia Menuju Broadway dan pada 2022 menjadi tahun perdananya untuk tampil dalam produksi teater musikal. Louise memerankan “Roekiah” dalam serial musikal “Payung Fantasi” persembahan Indonesia Kaya dan “Joanne” dalam musikal “RENT” bersama TEMAN Musicals. Tidak hanya Deredia, saat ini  Louise juga aktif bersama trio musik bimbingan Indonesia Kaya yang bernama Sri Panggung.