Cari dengan kata kunci

Loading Events

“A Tribute For Jokpin”

“A Tribute For Jokpin”

“A Tribute For Jokpin”

Puisi Jokpin mengandung protes, nyeleneh, naratif, mbeling. Ia bisa menjadi Indah dan romantis, tapi bisa menjadi blues dan satir

  • November 13, 2019 @ 12:00 am
  • Instagram Live Indonesia Kaya
  • Gratis


Joko Pinurbo atau beken dengan panggilan Jokpin adalah penyair dan sastrawan yang baru saja menerima Anugerah Kebudayaan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Merayakan hal ini, diadakan acara “A Tribute For Jokpin” yang juga didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation pada 13 November 2019 di Gedung Societet Militair, Taman Budaya Yogyakarta.

Puisi-puisi karya Jokpin direspon dengan cara-cara kreatif oleh para seniman yang tampil, antara lain Butet Kartarejasa, Oppie Andaresta, Sirin Farid Stevy, Nita Azhar, Ron Reeves (Australia), dan Margaret Bardley (Australia). Selain itu, Joko Pinurbo juga tampil membawakan karya-karyanya.

Puisi Jokpin mengandung protes, nyeleneh, naratif, mbeling. Ia bisa menjadi Indah dan romantis, tapi bisa menjadi blues dan satir.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.