Cari dengan kata kunci

Sanggar Sastra Tasik Menyelenggarakan Karnaval Budaya dan Lomba Baca Puisi Se-Jawa Barat 2015

sanggar-sastra-tasik-menyelenggarakan-karnaval-budaya-dan-lomba-baca-puisi-se-jawa-barat-2015.jpg

Sanggar Sastra Tasik Menyelenggarakan Karnaval Budaya dan Lomba Baca Puisi Se-Jawa Barat 2015

Lomba Baca Puisi Se-Jawa Barat yang merupakan agenda tahunan Sanggar Sastra Tasik (SST) kembali digelar. Kali ini lomba berlangsung di Gd. Dakwah Islamiyah Singaparna, ibu kota kabupaten Tasikmalaya, dari tanggal 27 hingga 29 november 2015.

Agenda Budaya

Lomba Baca Puisi Se-Jawa Barat yang merupakan agenda tahunan Sanggar Sastra Tasik (SST) kembali digelar. Kali ini lomba berlangsung di Gd. Dakwah Islamiyah Singaparna, ibu kota kabupaten Tasikmalaya, dari tanggal 27 hingga 29 november 2015. Kegiatan yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini dimeriahkan dengan Karnaval Budaya, Panggung Seni Tradisi, Musikalisasi Puisi dan Bursa Buku.

Karnaval Budaya yang mengawali seluruh rangkaian kegiatan melintasi jalan-jalan utama dan beberapa jalan perkampungan di kecamatan Singaparna sejauh kurang lebih 4 Km. Kemudian dilanjutkan dengan Panggung Seni yang bertempat di alun-alun Singaparna. Pelaksanaan Lomba Baca Puisi berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu (28-29 November). Peserta mencapai 100 orang yang berasal dari Garut, Bandung, Purwakarta, Sukabumi, Cianjur, dan Tasikmalaya.

Juara pertama Lomba ini diraih oleh Edeng Syamsul Ma’arif, Juara kedua diraih oleh Wahyuni Ayung Rahmaningsih, dan Juara ketiga diraih oleh Furi Jayanti. Sedangkan Juara Harapan I, II, dan III diraih oleh Bambang Yudiana, Dwi Alia, dan Hinhin Wahida, Juara Favorit diperoleh Kido.

Dengan semakin maraknya kegiatan budaya tentunya dapat semakin meningkatkan rasa cinta kepada Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.

Tagar:

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.