Cari dengan kata kunci

Mencari Penulis: Kesempatan Unjuk Bakat Bagi Para Penulis Muda Indonesia

(ki-ka) Garin Nugroho dan Renitasari Adrian (1)

Mencari Penulis: Kesempatan Unjuk Bakat Bagi Para Penulis Muda Indonesia

Agenda Budaya

November 2020 – Serial Musikal Adaptasi Siti Nurbaya tak hanya merupakan serialisasi dari sastra Indonesia, tetapi juga merupakan rangkaian program online yang bertujuan menyaring para seniman muda berbakat Indonesia. Pencarian dan pelatihan yang juga merupakan perjalanan dalam konsepsi Serial Musikal Adaptasi Siti Nurbaya ini mengambil Sebagian besar talenta belakang panggung maupun di atas panggung dari program pencarian bakat.

Awal program penyaringan ini dimulai dari Mencari penulis, dimana Indonesia Kaya bersama Garin Nugroho dan tim belakang layar Siti Nurbaya mencari penulis-penulis baru yang mendapatkan pelatihan dan akhirnya bergabung dengan tim penulis naskah serial musikal ini.

Workshop Mencari Penulis mendapat atensi yang tinggi dari masyarakat. Dari 514 orang yang mendaftar berhasil dipilih 70 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang telah mengikuti masterclass online dengan Garin Nugroho dan Nia Dinata pada 25 November 2020 yang lalu. Para peserta terpilih ini diberi tugas sebagai tahap audisi untuk dapat terlibat sebagai tim penulis di serial drama musikal ini.

Setelah melalui seleksi ketat, terpilih 3 orang penulis yang kemudian bergabung dalam tim penulis naskah Serial Musikal Adaptasi Siti Nurbaya:

  1. Latifah Maurinta, Bandung.
  2. Veronica Gabriella, Tangerang.3. Ilya Aktob A M, Semarang.
  3. Ilya Aktob A M, Semarang.
Tagar:
Informasi Selengkapnya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.