Cari dengan kata kunci

Konser Simfoni Untuk Bangsa 2015

konser-simfoni-untuk-bangsa-2015.jpg

Konser Simfoni Untuk Bangsa 2015

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70, Bakti Budaya Djarum Foundation bersama The Resonanz Music Studio kembali mementaskan lagu-lagu nasional Republik Indonesia

Agenda Budaya

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70, Bakti Budaya Djarum Foundation bersama The Resonanz Music Studio kembali mementaskan lagu-lagu nasional Republik Indonesia dengan balutan orkestra yang megah. Konser bertajuk Simfoni Untuk Bangsa 2015 Ini digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki tanggal 29 Agustus 2015.

“The Resonanz Music Studio telah berkembang pesat dalam memajukan musik klasik di Indonesia. Konsistensinya dalam menyelenggarakan konser-konser telah membuahkan segudang prestasi yang membanggakan di mata internasional. Bahkan, belum lama ini mereka juga mengukir prestasi dalam beberapa kejuaraan baik di Bulgaria, Jerman dan Amerika Serikat. Selamat kepada The Resonanz Children Choir dan Batavia Madrigal Singers yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Semoga dengan adanya konser ini, masyarakat Indonesia terutama generasi muda dapat  lebih menghargai karya-karya komposer Indonesia dan menghidupkan kembali semangat nasionalisme, serta terinspirasi untuk terus menghasilkan karya-karya bagi Indonesia,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Konser yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air serta  rasa persaudaraan sesama anak bangsa sehingga terus tumbuh dan terpelihara melalui musik. Musik-musik dengan semangat nasionalisme, kepahlawanan dan cinta tanah air karya komposer Indonesia.

“Konser Simfoni Untuk Bangsa ini merupakan konser musik klasik yang didukung oleh talenta-talenta muda yang berprestasi, memadukan lagu-lagu nasional, lagu-lagu daerah, lagu-lagu perjuangan dengan pakem-pakem musik klasik. Konser ini adalah salah satu upaya kita untuk melestarikan lagu-lagu Indonesia agar lebih menarik dan menginspirasi masyarakat di Indonesia,” ujar Avip, Direktur Musik The Resonanz Music Studio.

Dalam konser ini lagu-lagu yang ditampilkan dibawakan oleh Bernadeta Astari (Sopran), Farman Purnama (Tenor), Rainier Revireino (Bass), Metta F. Ariono (Flute), Martini Widyasari (Flute), Jakarta Concert Orchestra (JCO), Batavia Madrigal Singers (BMS), The Resonanz Children Choir (TRCC).

Konser ini mempersembahkan lagu-lagu antara lain: Bendera (Cokelat), Indonesia Jaya, Benggong (Flores), Hela Rotane (Ambon), Bungong Jeumpa (Aceh) serta komposisi baru antara lain: Senandung Syukurku, Pinta Hamba dan komposisi orchestra lengkap berdasarkan puisi Indonesia “Sia-sia” karya Toeti Heraty Roosseno.

The Resonanz Music Studio/TRMS adalah sebuah lembaga pendidikan musik yang mengelola salah satu orkestra dan kelompok paduan suara terbaik Indonesia, yaitu Jakarta Concert Orchestra, Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Children Choir dan The Resonanz Youth Choir, dan secara rutin dan konsisten menyelenggarakan konser berseri sepanjang tahun. Di bawah pimpinan Avip Priatna Mag.Art., pertunjukan-pertunjukan berkelas digelar oleh TRMS yang memiliki tujuan memasyarakatkan seni musik klasik di tanah air.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.

Tagar:

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.