Cari dengan kata kunci

Kemeriahan 1.500 Peserta Dalam Indonesia Menari 2015

kemeriahan-1500-peserta-dalam-indonesia-menari-2015.jpg

Kemeriahan 1.500 Peserta Dalam Indonesia Menari 2015

Sukses menggelar Indonesia Menari sejak 2012 yang lalu, pada tanggal 22 November 2015, Galeri Indonesia Kaya persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation bekerja sama dengan Grand Indonesia kembali menghadirkan Indonesia Menari 2015.

Agenda Budaya

Sukses menggelar Indonesia Menari sejak 2012 yang lalu, pada tanggal 22 November 2015, Galeri Indonesia Kaya persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation bekerja sama dengan Grand Indonesia kembali menghadirkan Indonesia Menari 2015. Kegiatan ini sebagai gerakan untuk mengajak berbagai elemen masyarakat untuk menari serempak dengan koreografi yang memadukan tarian nusantara dan modern.

Pada tahun ini, sebanyak 1.500 peserta yang terdiri dari 358 individu dan 74 grup secara serentak menari di 7 area di Grand Indonesia, antara lain, Main Atrium East Mall lantai 1, lantai 2 East Mall, lantai 3 East Mall, Ground Floor West Mall, Lantai 2 West Mall, Area Fountain Atrium lantai 3A dan di depan Galeri Indonesia Kaya lantai 8. Tarian berdurasi 4 menit ini menggabungkan beberapa gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern dan diiringi musik aransemen Pongky Prasetyo yang menggabungkan lagu daerah dari Sumatera Utara (Siksik Sibatumanikan), Kalimatan Selatan (Paris Berantai), Papua (Sajojo), Betawi (Jali-Jali), Bali (Janger) dan Sulawesi Selatan (Poco-Poco).

Dalam mengkonsep tarian Indonesia Menari 2015, Galeri Indonesia Kaya menggandeng Gianti Giadi koreografer dan pendiri GIGI ART of Dance, sebuah kelompok tari profesional yang terdiri dari berbagai jenis tarian, mulai dari tari tradisional sampai tari ballet. Kelompok ini sempat tampil di dalam maupun luar negeri, seperti di Miss World 2013, Bali dan RELEASE, Singapura.

Acara Indonesia Menari tahun ini turut dimeriahkan dengan kehadiran bintang tamu yang memiliki latar belakang profesi yang berbeda-beda seperti fotografer Rio Motret, actor Dion Wiyoko, model Ayu Gani, Penyanyi Aurel Hermansyah dan travel blogger Febrian yang berbaur dan menari bersama para peserta Indonesia Menari 2015.

Dengan semakin maraknya kegiatan Budaya tentunya semakin meningkatkan rasa cinta kepada Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.

Tagar:

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.