Cari dengan kata kunci

From the New World – Konser 20 Tahun Jakarta Concert Orchestra

FTNW IG 1080 (1)

From the New World – Konser 20 Tahun Jakarta Concert Orchestra

Agenda Budaya

“From the New World” ( Symphony No.9 in E minor) yang diambil dari nama simfoni paling populer karya Antonín Dvořák tahun 1893 ini amatlah tepat bila dijadikan tajuk Konser Jakarta Concert Orchestra (JCO) pimpinan Avip Priatna kali ini, yang bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke 20 JCO. Konser ini diharapkan menjadi babak baru  dalam kiprah JCO sebagai salah satu orkestra terkemuka di Indonesia sekaligus mengawali tahapan dan harapan baru kehidupan kita setelah masa pandemi. JCO akan mengobati rasa rindu para pecinta musik terutama musik klasik akan sensasi menyaksikan suatu pertunjukkan bermutu secara langsung setelah selama ini “dipaksa” untuk menonton semua secara daring.

Selama 20 tahun berkiprah di dunia orkestra klasik, Jakarta Concert Orchestra telah mengalami banyak kemajuan dan perkembangan yang cukup pesat sehingga kini menjadi sebuah orkestra besar yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Itu semua berkat kerja keras para musisinya yang dinakhodai oleh maestro Avip Priatna Mag Art sebagai pengaba sekaligus Direktur Musik yang telah membidani lahirnya orkestra ini sejak awal dan terus tanpa henti membina dan membesarkannya hingga sekarang.

Kejelian Avip dalam memilih repertoire yang dibawakan sekaligus perhatiannya yang besar terhadap detail teknis, membuat hasil akhir setiap karya yang dibawakan JCO selalu mempunyai jiwa, emosi dan menghasilkan bunyi yang  luar biasa yang dapat dirasakan dan dinikmati langsung oleh penontonnya.

Selain simfoni no 9 karya Dvořák tersebut,  JCO kali ini juga menghadirkan 2 bintang tamu : Marini Widyastari, Flute dan Bagaskoro Byar Sumirat, Oboe yang masing-masing akan tampil sebagai solist pada Flute Concerto karya Alexey Shor, dan pada Concertino Oboe karya Brunno Blauth. Di samping itu akan digelar perdana sebuah karya musisi Indonesia berbakat Arya Pugala Kitti.

Konser ini sekaligus menandai pembukaan kembali the “NEW” Balai Resital Kertanegara yang telah selesai direnovasi. Hall konser dengan kualitas akustik yang baik ini selain sekarang memiliki daya tamping penonton yang lebih banyak, yaitu hampir 400 kursi, juga memiliki sebuah orchestra pit sehingga panggung utama menjadi lebih luas karena para musisinya memiliki tempat khusus.

Jangan lewatkan, pengalaman menikmati musik klasik live pasca pandemi bersama Jakarta Concert Orchestra pimpinan Avip Priatna di ruang konser dengan akustik keren the “New” Balai Resital Kertanegara ! Semoga semua ini akan membawa kebaikan bagi kita !

FROM THE NEW WORLD
Kamis, 26 Mei 2022 pukul : 19.30 wib.
Balai Resital Kertanegara, Jl. Kertanegara 28, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan.

Info tiket :
WA : 0821 808 30003
Email : ticketing@theresonanz.com

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.