Cari dengan kata kunci

EKI Dance Company Mempersembahkan EKI Update V 1.0 #EtnikKekinian

eki-dance-company-mempersembahkan-eki-update-v-10-etnikkekinian1.jpg

EKI Dance Company Mempersembahkan EKI Update V 1.0 #EtnikKekinian

Berbeda dengan persembahan EKI Dance Company yang beberapa tahun terakhir kerap menggelar pentas musikal seperti Madame Dasima (2001), Gallery Of Kisses, China Moon, atau pementasan berbentuk kabaret, seperti Kabaret Oriental, Kabaret Keroncong dan yang lainnya

Agenda Budaya

EKI Dance Company didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menggelar seni pertunjukan tari pada tanggal 12-13 Mei 2016, pukul 19.30 di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Jakarta.

Berbeda dengan persembahan EKI Dance Company yang beberapa tahun terakhir kerap menggelar pentas musikal seperti Madame Dasima (2001), Gallery Of Kisses, China Moon, atau pementasan berbentuk kabaret, seperti Kabaret Oriental, Kabaret Keroncong dan yang lainnya, kali ini EKI Dance Company memadukan sejumlah karya tari yang terbaru, yang dibalut dalam pertunjukan Variety show.

Pertunjukan kali ini lebih personal dan lebih interaktif dengan masyarakat penontonnya,  serta mengangkat kekayaan unsur etnik di Indonesia.Pentas berdurasi sekitar 90 menit tersebut bakal menyajikan tarian karya Rusdy Rukmarata, selaku pendiri dan koreografer senior EKI Dance Company juga beberapa karya koreografer muda di bawah naungan EKI Dance Company. Adapun tarian yang bakal dibawakan diantaranya adalah Windu Mataya (Jawa), Last Bow (Jepang), Bala Turangga (Jawa Tengah), Kipas Sate Maknyus (Jawa Timur) dan Kabaret Baliano (Bali). Beberapa tarian juga akan dibawakan oleh penari-penari angkatan baru yang terhitung masih remaja.

Tarian yang disajikan memiliki kandungan serta rasa etnik yang kental namun memiliki sentuhan penyajian  modern. Dengan demikian bisa dinikmati oleh anak muda, masyarakat urban yang mungkin lebih mengenai budaya luar ketimbang budaya sendiri. Melalui pertunjukan ini kami berusaha mengenalkan sekaligus menumbuhkan rasa bangga terhadap kekayaan budaya Indonesia.

EKI Dance Company adalah sanggar tari yang berdiri tahun 1996. Sebagai sanggar tari, EKI Dance Company merupakah wadah pelatihan, pentas maupun manajemen seni pertunjukan yang ditangani secara profesional. Sebanyak 30-an penari setiap hari berlatih bersama, sebagian besar malah tinggal bersama di sanggar EKI Dance Company yang terletak di daerah Manggarai, Jakarta Selatan.

Dengan spirit “Art For The People, Art From The Heart” EKI Dance Company senantiasa menggelar berbagai karya yang terinspirasi dari kehidupan keseharian dan akrab dengan masyarakat masa kini.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.

Tagar:

This will close in 10 seconds